by

Kodim 0426/Tuba Gelar Kegiatan Pembinaan Kerukunan Umat Beragama

Tulang Bawang, korankabarnusantara.co.id

Komandan Kodim 0426/Tulang Bawang Letnan Kolonel Kav Joko Sunarto, S.Sos., M.Han., pastikan kerukunan umat beragama di Kabupaten Tuba dan Mesuji terjaga dengan baik.

Hal itu terungkap kala Kodim 0426 menggelar kegiatan pembinaan kerukunan umat beragama di Makodim 0426 yang dihadiri Ketua MUI Tuba, Ketua FKUB Budha, Ketua FKUB Khatolik, FKPPI Tuba, Ketua PPM Tuba, Ketua LDII Tuba, juga seluruh tokoh agama dan tokoh adat serta tokoh masyarakat setempat.

“Ini mewujudkan Binter TNI-AD yang adaptif melalui kegiatan pembinaan kerukunan umat beragama dengan mencegah konflik sosial antar umat beragama serta menjaga persatuan dan kesatuan bangsa. Kami mengucapkan banyak terima kasih atas waktu yang diberikan, sehingga bisa hadir dalam rangka kegiatan ini,” jelas Dandim.

Lebih lanjut Dandim menerangkan, jika Kebinekaan adalah anugrah yang harus disyukuri, sehingga kita bisa saling mengayomi antar umat beragama.

“Kerukunan itu adalah hidup yang tidak menimbulkan kebencian antar umat beragama sehingga tidak akan terpecah belah, sehingga akan menghancurkan negara. Kerukunan harus saling didukung, degan ini Kodim 0426/TB sangat mendukung agar tidak saling terpengaruh dengan berita berita yang tidak jelas sehingga terjadi kesalahpahaman antar umat beragama,” tuturnya.

Lanjutnya, “Kegiatan pembinaan kerukunan umat beragama bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antar umat beragama,” tandasnya.

(Joni)

Kabar Nusantara Online