by

Ketua PC PIRA Kabupaten Indramayu Kiki Zakiyah, SE Menggelar HUT PIRA Ke-13

Indramayu, korankabarnusantara.co.id

PIRA (Perempuan Indonesia Raya) merupakan sayap partai Gerindra yang beranggotakan khusus perempuan. Sabtu, 09 Oktober 2021 lalu PIRA berulang tahun yang ke-13. Dalam rangka HUT PIRA (Perempuan Indonesia Raya) digelar pada hari Sabtu lalu, ketua PC PIRA Kab. Indramayu Kiki Zakiyah, SE yang juga merupakan anggota DPRD Kab. Indramayu komisi III menggelar acara peringatan HUT PIRA yang ke-13 bertempat di kantor DPC PARTAI GERINDRA di Jln. Ir Sukarno. Acara HUT PIRA digelar secara serentak di seluruh pengurus daerah Provinsi (PD) dan Cabang Kabupaten/Kota (PC) seluruh Indonesia secara virtual karena masih dalam masa pandemi.

Ketua DPC Gerindra Kabupaten Indramayu Kiki Zakaria, SE Menghadiri HUT PIRA Ke-13
Kiki Zakiyah, SE., Mengucapkan HUT PIRA Ke-13 “PIRA Berdaya Gerindra Berjaya”

Menurut Kiki, peringatan HUT PIRA tahun ini bertema “PIRA BERDAYA, GERINDRA BERJAYA” yang mana di era modern sekarang ini, sudah selayaknya perempuan-perempuan ambil peranan dalam kancah perpolitikan tanah air. Jangan lagi ada anggapan, kaum perempuan tabu untuk berpolitik, Justru perempuanlah yang lebih banyak menyumbangkan pemikiran-pemikiran berliannya untuk kemajuan bangsa ini, sebut saja RA.KARTINI.

“Perempuan juga merupakan salah satu kekuatan penting dalam kancah politik sebuah negara dan partai. Besarnya suara perempuan sangat signifikan, sehingga perlu diadakanya pelatihan komunikasi politik bagi perempuan, agar perempuan dapat mengoptimalkan kemampuan berkomunikasi, khususnya komunikasi politik,” jelasnya.

Ketua DPC Gerindra Kabupaten Indramayu Kiki Zakaria, SE Menghadiri HUT PIRA Ke-13

Dalam kesempatan acara tersebut Kiki juga memberikan bantuan berupa alat kesehatan yaitu tensi meter dan ratusan masker kepada ketua kader posyandu. Selain itu Kiki juga memberikan paket sembako kepada guru-guru honorer madrasah yang ada di Desa Tanjung Pura sebagai bentuk kepeduliannya kepada masyarakat dalam rangka menyambut HUT PIRA ke-13 thn.

Dalam acara ini dihadiri oleh para pengurus dan anggota PC PIRA yang antusias saling mendukung hingga terlaksananya acara HUT PIRA ini dengan lancar dan sukses,” pungkasnya.

(Anton K)

Kabar Nusantara Online