by

Ketua LSM Pematank Angkat Bicara Terkait Pemberitaan Endangson Hindari Rekan Pers

Tulang Bawang, korankabarnusantara.co.id

Ketum LSM Pematank Junaidi Romli Sangat menyayangkan atas Kurangnya Keterbukaan Terkait Informasi Hal Penyaluran Bibit Bantuan Pemerintah melalui Dinas Pertanian kab tulang Bawang.

“Kabid Dinas Pertanian Endangson Selaku Pejabat yang membidangi, diduga Sengaja menghindari awak media yang akan menjumpainya Guna Mintak tanggapannya Selaku Pejabat Yang membidangi, Parahnya,” Endangson selaku ASN yang pada hakikatnya sebagai pelayanan masyarakat, Seharusnya Endangson memberikan contoh tauladan pada ASN yang lain di Pemda Tulang bawang husususnya dilingkup Dinas Pertanian kab tulang bawang. Namun Endangson sebaliknya memberikan contoh yang kurang baik, ucap Junaidi Romli Selaku ketum LSM Pematank.

Lanjutnya, ” Ketum LSM Pematank mengungkapkan terkait pemberitaan dalam hal dugaan adanya salah satu Gapoktan (Gabungan Kelompok Tani) yang berdomisili di kampung Bedaro Indah kecamatan Menggala Timur yang mendapatkan bantuan bibit padi dan jagung pada beberapa bulan lalu.

Juanidi Romli Ketum LSM Pematank mintak kepada inspektorat agar memberikan teguran baik secara tertulis ataupun melakukan pemanggilan terdahap Kabid Dinas Pertanian kabupaten Tulangbawang, untuk memberikan arahan supaya hal tersebut tidak akan lagi terulang kembali.

Dasarnya, awak media yang akan menjumpainya yang akan mempertanyakan dalam hal menyangkut urusan yang Uang Negara, Juanidi Romli mengatakan hal tersebut berpotensi kerugian Negara, dan kami dari LSM Pematank akan menggiring hal tersebut keranah hukum, kejaksaan ataupun Tipikor, tegasnya,” inilah tugas dan peran pungsi kami,” Ketum LSM Pematank Junaidi Romli.

(TIM)

Kabar Nusantara Online