by

Kepala Dinas Pendidikan Tuba Mewakili Bupati Tuba Winarti Resmikan Musholla AR Rasyid SDN 1 Gedung R

Tuba, Lampung,  korankabarnusantara.co.id – Pembangunan keimanan dan ketaqwaan terhadap Tuhan yang Maha Esa menjadi salah satu fokus yang diprioritaskan dalam 25 program BMW Tulang Bawang.

Terdapat beberapa item kegiatan dalam rangka optimalisasi capaian program tersebut diantaranya perjalanan ibadah haji, umroh dan ziarah wali songo serta perjalanan ibadah ke tempat suci bagi agama-agama lain yang ada di Kabupaten Tulang bawang. Selain itu bantuan dana ekonomi mandiri untuk pondok pesantren kemudian perhatian pada para pengajar sekolah minggu dan sebagainya tak luput dari perhatian Bupati Winarti.

Dan pada hari ini beliau meresmikan pembangunan sarana ibadah (Musholla) Ar-Rasyid yang ada di kompleks SDN1 Gedung Rejo Sakti, Kec. Penawar Aji (21/6/2022).

Bupati Winarti dalam hal ini diwakili oleh Kepala Dinas pendidikan Kabupaten Tulang Bawang, Bapak Ristu Irham, S.Pd, MM hadir dengan didampingi oleh Para pejabat tinggi pratama di lingkup Pemerintah kabupaten Tulang Bawang, Pejabat Administrator, Camat, Danramil, Kapolsek, Kepala Kampung dan BPK.

Kadis pendidikan Ristu Irham, S.Pd, MM membuka sambutan dengan menyampaikan permohonan maaf ibu Bupati Tulang Bawang karna tidak bisa hadir dalam acara tersebut dikarenakan ada tugas penting yang tidak bisa ditinggalkan. Selanjutnya Kepala Dinas yang cukup ramah ini menyampaikan beberapa item bantuan Pemkab Tulang Bawang untuk sekolah Sekolah yang ada di lingkup Kecamatan Penawar Aji.

“Saya sangat mengapresiasi pembangunan Musholla ini, Ar-Rasyid yang bermakna Yang Maha Pandai memiliki filosofi yang baik agar kedepan nama tersebut menjadi doa tersendiri bagi anak-anak dilingkungan sekolah ini menjadi anak Sholeh serta pandai dengan dilandasi Akhlakul Karimah yang luar biasa,” ujar Kadis Pendidikan ini.

Lanjut beliau, “Total 1.350 unit laptop pada 2021 dan 250 laptop pada 2022 menjadi bukti keseriusan Bupati Tulang Bawang Winarti dalam upaya memajukan dunia pendidikan melalui 25 program BMW Tulang bawang. Selain itu bantuan Pemerintah Pusat dalam program Digitalisasi sekolah pada tahun ini mengirimkan bantuan 1.700 lebih laptop dengan rincian untuk 111 SD dan 7 SMP yang masing-masing SD mendapat sejumlah 15 laptop.”

Semoga kegiatan ini memicu semangat dunia pendidikan Kabupaten Tulang bawang khususnya di lingkungan SDN 1 Gedung Rejo Sakti, Penawar aji untuk menjadikan siswa-siswinya berhasil, sukses dan memiliki akhlak luar biasa hingga kelak dapat berkontribusi positif dalam mewujudkan Kabupaten Tulang Bawang yang aman mandiri & sejahtera,” tutupnya.

( Joni putra )

Kabar Nusantara Online