by

Kapusdik Beri Wejangan Kepada 61 Diksar Satpam Gada Pratama PT. Delta Buana Pratama

Indramayu, KN

Sebanyak 61 Satpam PT. DBP usai ikuti pelatihan Gada Pratama angkatan ke XII di halaman Yayasan Da’i An – Nur Desa Krimun Kecamatan Losarang diberi wejangan oleh Kapusdik, Sabtu (18/7/2020).

Dalam amanatnya Kapusdik Erwin Purnama, SE menyampaikan kepada seluruh peserta pelatihan untuk mengaplikasikan ilmu yang didapat selama pelatihan, tingkatkan kemampuan masing-masing individu melalui berbagai pendidikan dan latihan serta penguasaan ilmu dan teknologi dalam rangka meningkatkan profesionalisme tugas satuan pengamanan.

Sementara itu, Erwin juga menyampaikan bahwa pelatihan Gada Pratama ini tidak hanya sekedar mengejar sertifikat saja namun yang paling penting adalah ilmu serta pembelajaran dari materi dan praktek yang diberikan untuk selalu menggali ilmu melalui media teknologi saat ini sehingga dapat menambah wawasan tentang berbagai perkembangan kriminalitas yang ada di setiap lingkungan kerjanya.

“Pelatihan Satpam Gada Pratama ini adalah awal dan paling dasar. Untuk itu kita harus merasa penting dalam setiap perkembangannya. Kita harus selalu melihat dan mempelajari polanya melalui media teknologi yang sudah berkembang saat ini. Sehingga nantinya menjadi seorang Satpam yang selalu update dalam dunia keamanan,” tegas Erwin.

Pendidikan dan pelatihan dasar Gada Pratama ini merupakan salah satu program PT. DBP merupakan wujud kepedulian terhadap kualitas Satpamnya tentang Sistem Manajemen Pengamanan dimana adalah keharusan bagi personel Satpam memiliki sertifikasi berbasis kompetensi minimal tingkat dasar yakni Gada Pratama.

Ia berpesan sebagai Gada Pratama lakukanlah tugas secara profesional, fungsikan Satpam sebagai perpanjangan tangan Kepolisian, jagalah Kamtibmas di lingkungan kerja.

“Yang belum melakukan pendidikan dasar wajib berijazah dan memiliki KTA, karena ijazah dan KTA tersebut sebagai perlengkapan tugas membantu Kepolisian dalam membantu fungsi Kepolisian terbatas,” ujarnya.

Satuan Pengamanan (Satpam, red) dapat menjaga serta meningkatkan kedisiplinan, integritas, solidaritas dan profesionalisme dalam penyelenggaraan pengamanan swakarsa. Serta memperluas wawasan dan pengetahuan untuk kemudian tingkatkan kemampuan agar dapat menunjang pelaksanaan tugas di lapangan. Untuk itu Satpam diwajibkan mengikuti pendidikan dasar keamanan.

“Kegiatan Diksar Satpam Kualifikasi Gada Pratama wajib yang belum melakukan pendidikan dasar wajib berijazah dan memiliki KTA, karena ijazah dan KTA tersebut sebagai perlengkapan tugas membantu Kepolisian dalam membantu fungsi Kepolisian terbatas,” tambah Erwin.

Secara tegas, Erwin mengatakan,“Setiap petugas keamanan wajib memiliki ijazah Gada Pratama. Ijazah tersebut didapatkan setelah calon Satpam mengikuti pendidikan dasar (Diksar, red),” tegasnya.

Selain itu, tentang Sistem Pengamanan Manajemen Perusahaan atau Instansi Pemerintahan. Disebutkannya, setiap Satpam agar meningkatkan kewaspadaan, mengutamakan tindakan preventif serta melakukan penegakan hukum terbatas secara profesional apabila dibutuhkan.

“Kami tetap mendukung PT. DBP karena dengan training menjadikan Satpam yang berkualitas, legalitas Satpam mempunyai tugas dan tanggung jawab secara terbatas, setelah melaksanakan diklat secara spesifik mempunyai kemampuan dasar,” jelasnya.

( Anton K )

Incoming search terms:

  • diklat satpam di dai bachtiar losarang
  • foto brosur delta buana

Kabar Nusantara Online