by

Kapolsek Sukawening Bersama Forkopimcam Giat Kerja Bakti Normalisasi Saluran Air

Garut – Kapolsek Sukawening Polres Garut IPTU Agus Kustanto, SH Bersama dengan Forkopimcam dan Anggota Serta Warga Masyarakat Desa Sukamukti, Sukawening dan Pasanggrahan Kecamatan Sukawening kabupaten Garut Laksanakan kerja bakti membersihkan Drainase saluran air yang melintas jalur desa tersebut, Jumat (05/11/2021).

Kegiatan Kerja Bakti yang dilaksanakan di mulai dengan membersihakan sampah di sepanjang jalan yang menumpuk menghambat saluran drainase, kemudian dilanjutkan dengan membersihkan selokan agar aliran air dapat mengalir dengan lancar dan tidak menimbulkan genangan.

Kapolsek Sukawening IPTU Agus Kustanto SH mengatakan, “Kegiatan yang dilaksanakan Forkopimcam merupakan salah satu bentuk kegiatan program Bersih lingkungan dan normalisasi saluran air karena sudah masuk musim penghujan, disamping itu merupakan upaya tindakan pencegahan terkait wabah Penyakit Malaria dan Chikungunya khususnya di Kecamatan Sukawening dan, kegiatan seperti ini akan di jadwalkan di beberapa wilayah desa di kecamatan Sukawening , untuk Kenyamanan Lingkungan agar terhindar dari banjar Berbagai Penyakit,” katanya.

“Sementara Kepala Desa Sukamukti Tjetjep Harun mengucapkan terima kasih kepada tim gabungan dalam kegiatan kerja bakti dengan membersihkan sampah sepanjang Jalan Sukamukti dan Normalisasi saluran drainase selokan air di wilayar pasar dengan demikian lingkungan menjadi bersih,” imbuhnya.

“Kita berharap masyarakat sekitar tidak lagi membuang sampah sembarangan dengan demikian mampu untuk mencegah lingkungan kotor akibat sampah yang dapat menimbulkan penyakit dan Banjir,” pungkasnya.

(Fjr)

Kabar Nusantara Online