Kapolres Ciamis Pimpin Langsung pengamanan Aksi Serikat Penduduk Peduli Tanah Adat Ciamis di Kantor BPN

CIAMIS korankabarnusantara.co.id  Polres Ciamis Polda Jabar melaksanakan pengamanan aksi penyampaian pendapat dari Serikat Penduduk Peduli Tanah Adat Ciamis ke Kantor Badan Pertanahan Ciamis. Pengamanan ini dilaksanakan sekitar Kantor Badan Pertanahan Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Selasa (28/5/2024).

Pengamanan ini dipimpin langsung oleh Kapolres Ciamis Polda Jabar AKBP Akmal SH., S.I.K., M.H., dan melibatkan sejumlah personel gabungan Satuan Fungsi dan Polsek jajaran Polres Ciamis Polda Jabar. Sementara Kapolsek Ciamis AKP Rahmad Fanani bertugas menjadi Perwira Pengendali Lapangan

Kapolres Ciamis Polda Jabar AKBP Akmal SH., S.I.K., M.H., melalui AKP Rahmad Fanani mengatakan, pengamanan ini dilaksanakan dalam rangka untuk memberikan rasa aman dan nyaman para massa aksi dan kantor serta masyarakat sekitar. Ini bagian dari pada tugas pokok Polri dalam menjaga sebagai pelayan, pelindung dan pengayom masyarakat.

“Pengamanan ini menerjunkan 35 personel gabungan satuan fungsi dan Polsek jajaran. Anggota bersiaga untuk memberikan kenyamanan dan keamanan, baik itu massa peserta aksi hingga masyarakat disekitar kantor BPN Ciamis,” kata AKP Rahmad Fanani.

AKP Rahmad Fanani turut mengapresiasi maayarakat dan peserta aksi karena telah menyampaikan pendapatnya dengan damai dan kondusif. “Kami ucapkan apresiasi tinggi kepada peserta massa aksi yang telah menyampaikan pendapat dengan tertib dan aman.

Adapun penyampaian pendapat itu terkait adanya sengketa lahan tanah di Desa dan sengketa tanah pertanian yang dimana semua tanah tersebut berlokasi di tanah adat. Kemudian Konflik horizontal yang ada di Kabupaten Ciamis agar segera di selesaikan khususnya BUMN yang sampai dengan saat ini dinilai belum ada penyelesaian kaitan dengan sengketa lahan.

Yat