Kapolres Ciamis Ikuti Upacara Peringatan Hari Jadi Kabupaten Ciamis ke-382 di Pendopo Ciamis

Kabar Polisi52 Dilihat

CIAMIS korankabarnusantara.co.id  Jajaran Polres Ciamis Polda Jabar disetiap wilayah turut serta hadir mengikuti upacara peringatan Hari Jadi Kabupaten Ciamis ke-382 Tahun 2024. Upacara ini dilaksanakan secara serentak disetiap kecamatan di wilayah Kabupaten Ciamis. Sementara upacara secara terpusat dilaksanakan di Halaman Pendopo Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Selasa (11/6/2024).

Pelaksanaan upacara di halaman pendopo Kabupaten Ciamis dari Polres Ciamis Polda Jabar dilaksanakan langsung oleh Kapolres Ciamis Polda Jabar AKBP Akmal SH., S.I.K., M.H., dan menerjunkan puluhan personel gabungan satuan fungsi dan Polsek wilayah Pendopo Kabupaten Ciamis.

Saat itu, Kapolres Ciamis Polda Jabar hadir bersama sejumlah Unsur Forkopimda Kabupaten Ciamis. Diantaranya Dandim 0613/Ciamis Letkol Inf Afiid Cahyono, S.Sos., SH., M.Han., Ketua DPRD Kabupaten Ciamis H. Nanang Permana, Kepala Kejaksaan Negeri Ciamis, Ketua Pengadilan Negeri Ciamis, Ketua Pengadilan Agama, Kepala Lapas Kelas IIB Ciamis serta Kepala SKPD hingga para tokoh maupun elemen masyarakat di wilayah Kabupaten Ciamis.

Pelaksanaan upacara tingkat kabupaten ini dipimpin langsung oleh Pj. Bupati Ciamis H. Engkus Sutisna dan didampingi oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Ciamis H. Adang Firman. Serta tentunya paratokoh hingga pelajar mengikuti upacara peringatan Hari Jadi Kabupaten Ciamis ke-382 Tahun 2024.

Kapolres Ciamis Polda Jabar AKBP Akmal SH., S.I.K., M.H., mengatakan, kehadirannya sebagai bentuk nyata sinergitas Polri dengan Pemerintah. Dimana Polres Ciamis Polda Jabar selalu berupaya hadir dan mendukung program Pemerintah teruatma dalam upaya kesejahteraan masyarakat.

“Selamat kepada Kabupaten Ciamis yang telah berusia ratusan tahun, tepatnya 382 tahun. Semoga di momen ini menjadi semangat bersama meningkatkan sinergitas antara Polres Ciamis dan Pemerintah Kabupaten Ciamis dalam menjaga kondusifitas wilayah untuk penunjang kesejahteraan masyarakat,” kata AKBP Akmal.

Kapolres Ciamis Polda Jabar turut mengimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Ciamis agar selalu senantiasa meningkatkan kewaspadaan terhadap tindak pidana kriminalitas. Sehingga tidak menjadi korban oknum pelaku kejahatan serta dalam upaya bersama mewujudkan Harkamtibmas di wilayah hukum Polres Ciamis Polda Jabar.

“Terima kasih kepada seluruh masyarakat Kabupaten Ciamis yang selama ini telah ikut serta berperan membantu tugas kepolisian menjaga kondusifitas wilayah. Semoga sinergitas dan soliditas yang sudah terbangun baik dapat terus ditingkatkan dalam menjaga situasi kamtibmas Ciamis yang kondusif tetap terjaga,” kata AKBP Akmal

 

Yat