Kapolres Ciamis Ikuti Upacara Bendera Merah Putih Peringatan Hari Lahir Pancasila Tingkat Kabupaten

Kabar Polisi120 Dilihat

CIAMIS  korankabarnusantara.co.id Kapolres Ciamis Polda Jabar AKBP Akmal SH., S.I.K., M.H., mengikuti secara langsung upacara bendera merah putih dalam rangka peringatan Hari Lahir Pancasila Tingkat Kabupaten Ciamis. Upacara itu berlangsung di Halaman Pendopo Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Sabtu (1/6/2024).

Upacara itu, Kapolres Ciamis Polda Jabar hadir dan mengikuti bersama unsur Forkopimda Kabupaten Ciamis. Meliputi Dandim 0613/Ciamis Letkol Inf Afiid Cahyono, S.Sos., SH., M.Han., Ketua DPRD Ciamis Nanang Permana, Ketua Pengadilan Negeri Ciamis, Kepala Pengadilan Agama Ciamis dan Sekretaris Daerah Kabupaten Ciamis.

Tak sendiri, Kapolres Ciamis Polda Jabar juga turut serta menerjunkan puluhan personel menjadi peserta upacara peringatan Hari Lahir Pancasila Tingkat Kabupaten Ciamis. Dimana Pj. Bupati Ciamis H. Engkus Sutisna bertindak selaku Inspektur Upacara.

Kapolres Ciamis Polda Jabar AKBP Akmal SH., S.I.K., M.H., mengatakan, kehadirannya dalam acara tersebut selain untuk menghargai perjuangan para pahlawan dalam mewujudkan ideologi bangsa yaitu Pancasila, ini juga sebagai bentuk sinergitas Polri dengan Pemerintah. Dimana Polres Ciamis hadir dan mendukung setiap pelaksanaan kegiatan dari Pemerintah Kabupaten Ciamis terutama dalam mewujudkan kesejahteraan bagi masyarakat.

“Kita selalu hadir dan bersinergi saling mendung setiap program ataupun kegiatan yang dilaksanakan. Baik itu kegiatan yang diselenggarakan Pemerintah maupun Polres Ciamis sendiri. Ini upaya kita menjaga dan meningkatkan sinergitas disetiap pelaksanaan tugas, dimana Polri ada untuk memberikan kenyamanan dan ketertiban,” kata AKBP Akmal.

Momen Hari Lahir Pancasila, Kapolres Ciamis Polda Jabar mengajak kepada seluruh komponen masyarakat Kabupaten Ciamis untuk bahu-membahu mengimplementasikan nilai-nilai Pancasila ke dalam setiap aspek kehidupan. “Agar dalam menghadapi beragam tantangan dan ujian kita akan mampu untuk tetap berdiri kokoh dan tangguh sebagai bangsa yang besar, sesuai dengan tema peringatan hari lahir pancasila tahun 2024 yaitu ”pancasila jiwa pemersatu bangsa menuju indonesia emas 2045,” kata AKBP Akmal.

Yat