Jumat Curhat, Polsek Sukadana Polres Ciamis Ngobrol Bareng Warga Margaharja

CIAMIS korankabarnusantara.co.id Polsek Sukadana Polres Ciamis Polda Jabar melaksanakan kegiatan Jumat Curhat bersama pegawai di kantor desa di wilayah Kecamatan Sukadana. Silaturahmi ini berlangsung hangat di Kantor Desa Margaharja, Kecamatan Sukadana, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Jumat (31/5/2024).

Kegiatan ini dilaksanakan langsung oleh Kapolsek Sukadana Polres Ciamis Polda Jabar Ipda Dayat Hidayat. Kapolsek yang didampingi oleh anggota juga turut berkoordinasi dengan warga dan anggota BPD Desa Margaharja.

Kapolres Ciamis Polda Jabar AKBP Akmal SH., S.I.K., M.H., melalui Kapolsek Sukadana Polres Ciamis Polda Jabar Ipda Dayat Hidayat mengatakan, Jumat Curhat ini dilaksanakan sebagai sarana mendengarkan keluhan dan masukan masyarakat terkait kamtibmas. Ini bertujuan untuk memberikan ruang dan waktu Polri maupun masyarakat agar saling dekat dan terciptanya sinergitas bersama guna menjaga kondusifitas wilayah.

“Jumat curhat ini, Polsek Sukadana Polres Ciamis Polda Jabar menerima masukan serta saran masyarakat terkait kamtibmas. Salah satunya tentang antisipasi orang tidak dikenal yang menawarkan barang,” kata Ipda Dayat Hidayat.

Kapolsek Sukadana Polres Ciamis Polda Jabar menuturkan, pihaknya akan berusaha selalu hadir khususnya anggota Bhabinkamtibmas untuk melakukan pembinaan pada muda mudi di masing-masing desa dan siswa sekolah/ Pontren. Dengan bekerja sama dengan pihak dewan guru/ Toga, Tomas guna sama sama antisipasi kenakalan remaja dan Tindak pidana lainnya seperti kasus Perundungan yang lagi viral di sekolah.

“Kami siap untuk selalu mensupot kegiatan warga ronda agar ronda malam tetap dilaksanakan guna sama sama dengan Polri antisipasi gangguan kamtibmas. Terima kasih atas masukannya insya Allah Polsek Sukadana terutama yang sedang melaksanakan kegiatan piket malam dan Bhabinktmas akan memaksimalkan patroli sampai batas dusun guna antisipasi gangguan Kamtibmas,” katanya.

Kapolsek Sukadana Polres Ciamis Polda Jabar mengajak masyarakat ikut serta menjaga situasi kamtibmas tetap aman dan kondusif. Salah satunya yakni untuk terus membangkitkan rasa tanggung jawab kegiatan ronda, dikarenakan giat tersebut banyak manfaatnya dalam rangka harkamtibmas, akan tetapi setelah cek saat patroli masih banyak pos ronda kosong.

Yat