by

Jajaran Polsek Seltim Melaksanakan Pengamanan Vaksinasi Presisi Sinergitas TNI-Polri

Cirebon Kota – Jajaran Polsek Seltim Polres Cirebon Kota melaksanakan pengamanan kegiatan vaksinasi presisi sinergitas TNI-Polri yang diselenggarakan oleh Dokkes Polres Cirebon Kota. Dengan penanggung jawab kegiatan Kaur Dokes IPTU H. Jarnadi dan dipimpin langsung oleh Kapolsek Seltim Kompol Drs. Didi Suwardi. Bertempat di Pasar Balong Kel. Pekalangan Kec. Pekalipan Kota Cirebon, Senin (25/10/21).

Kapolres Cirebon Kota AKBP M. Fahri Siregar melalui Kapolsek Selatan Timur menuturkan, “Dengan diadakanya kegiatan vaksinasi massal Lansia dan umum ini gencar dilaksanakan. Dosis Vaksin Sinovac tahap I-II yang ditujukan kepada warga masyarakat Kecamatan Pekalipan sebanyak 250 dosis. Kegiatan vaksinasi Polri ini merupakan bagian dari dukungan Polri pada pemerintah dalam hal pelaksanaan vaksinasi yang serempak dan menyeluruh,” tegasnya.

“Pada pelaksanaan vaksinasi ini dilakukan sesuai prosedur yang berlaku yaitu pendaftaraan, skrining, penyuntikan vaksin sampai dengan observasi. Adapun dalam pelaksanaan vaksinasi tersebut dihadiri oleh Kanit Binmas IPTU Christina, Panit Opsnal intekam IPDA Andi Guritno, personel Bhabinkamtibmas se-Kec. Pekalipan dan Nakes Polres Kota Cirebon sebanyak 6 personel,” ungkap Kompol Drs. Didi Suwardi.

“Tentu kita berharap mata rantai Covid-19 ini akan terputus dan kedepannya yang belum divaksinasi bisa mengikuti kegiatan tersebut. Karena bagaimanapun vaksin Covid-19 ini manfaatnya cukup besar untuk memunculkan kekebalan pada tubuh. Mari kita bersama-sama sukseskan program vaksinasi dan menjaga Prokes 5M,” tutup Kasi Humas Iptu Ngatidja.

Kabar Nusantara Online