by

Jajaran Pengurus DPP HIPWI Bersama Team Redaksi Koran Kabar Nusantara Sambangi Kantor Dewan Pers di Jakarta

-Nasional-372 views

Jakarta, KN

Organisasi kewartawanan DPP HIPWI di dampingi team redaksi koran kabar Nusantara mengunjungi kantor Dewan Pers dalam rangka registrasi ulang organisasi HIPWI yang sudah berdiri sejak tahun 1998, organisasi ini adalah terbilang sudah lama berkembang dan sudah terbentuk DPD dan DPC di beberapa Kabupaten dan Provinsi di seluruh Indonesia, (02/03/2020).

Saat wartawan korankabarnusantara.co.id mewawancarai pengurus HIPWI (Holistik Insan Penulis dan Wartawan Indonesia) beliau menjelaskan HIPWI adalah oraganisasi kewartawanan yang terdiri dari berbagai anggota dari berbagai media baik media cetak, media online dan TV yang di bawah naungan HIPWI, setiap media yang mempunyai banyak anggota wartawan diharuskan mempunyai wadah kewartawanan seperti organisasi HIPWI ini,” ujar H. Asep Dedi di dampingi H. Muhtar Fauzi, S.Pd di gedung Dewan Pers.

Di tempat yang sama Pemimpin Redaksi Koran Kabar Nusantara Umar Amaro memaparkan bahwa kedatangan team kami ini adalah untuk lebih memotifasi lagi para wartawan di samping bersilaturahmi kepada pengurus Dewan Pers karena tetap kita harus selalu berkoordinasi dengan Dewan Pers karena setiap ganti kepengurusan Ketua Dewan Pers yang baru selalu ada kebijakan baru dan progran-program baru yang sangat penting yang harus diikuti oleh para jurnalis, yang mana saat ini perusahaan media sudah mulai berkembang pesat, persaingan dalam dunia media saat ini baik media cetak, online dan TV sudah mulai nampak,” papar Umar Amaro.

Semoga kedepannya semua wartawan lebih profesional lagi dalam pembuatan berita ataupun menyajikan berita yang aktual dan terpercaya demi menghindari berita hoax yang saat ini banyak beredar di masyarakat, Dewan Pers sangat senang dengan kinerja para jurnalis yang saat ini sudah mulai profesional dan menjalankan tugas jurnalis sesuai UU Pokok Pers No. 40 tahun 1999.

Ketua Umum DPP HIPWI Pusat M. Hendra Bahrul Hidayat, SH.MH turut menyampaikan bahwa dengan di utusnya pengurus DPP HIPWI Pusat ke kantor Dewan Pers untuk lebih mempererat hubungan baik selama ini antara Dewan Pers bersama organisasi kewartawanan HIPWI selama ini, semoga kedepannya HIPWI bisa lebih banyak lagi melahirkan para jurnalis yang lebih profesional,” tegas Ketum HIPWI.

(Siringo-ringo/Atta Banten)

Kabar Nusantara Online