by

Istiqosah Qubro MWCNU Dan Muslimat NU Desa Wanasari Berlangsung Khidmat

Indramayu KN.

Jamiyah Kubro MWC NU dan PAC Muslimat NU Kecamatan Bangodua Blok Raso Desa Wanasari Indramayu menggelar Istiqosah Kubro, Dan haul Alm. Kh. Mustofa Bin H. Idris, Nyi Hj. Yaquti Bin Kiai Sanusi Mimi Ny. Hj. Juninah Binti Sawid.

Berbagai langkah dan berikhtiar (berupaya) terus dilakukan MWCNU dan PAC Muslimat NU dalam menangkal penyebaran virus Corona (Covid-19). Ikhtiar secara medis, sosial, ekonomi, serta ikhtiar spiritual sesuai agama masing-masing dilakukan untuk penanganan Covid-19.

Dalam segi ikhtiar spiritual, Pengurus MWCNU dan PAC Muslimat Nu Dalam gelaran istighosah kubro berlangsung di Ponpes Miftahul Mubtadiin (PPM) Raso, pada Minggu (22/11/2020).

Istighosah Kubro diisi oleh Kh. Ikhwan Mus’id, SAg dan Kh. Zuhadi Abdullah.

Acara tetap mematuhi protokol kesehatan dilakukan menjaga physical distancing. Selain itu dilakukan secara jaga jarak, agar para jemaah juga dapat berdoa dengan penuh keikhlasan, kekhusyukan dan dalam jumlah yang besar tanpa perlu khawatir akan kondisi kesehatan.

“Tentu kami berharap bahwa ada proses diseminasi berikutnya. Ini adalah munajat kita kepada Allah SWT. Kita mohon kepada Allah, semoga doa kita diijabah. Masyarakat Indonesia sehat, masyarakat Indramayu sehat, dan badai Covid-19 segera diangkat oleh Allah SWT dari Bumi Indonesia.

Penyelenggara juga menjelaskan bahwa penyelenggaraan istighosah memohon pertolongan kepada-Nya. Ia berharap dengan istighosah ini, akan menjadi pintu pembuka untuk keselamatan masyarakat Indonesia.

“Mudah-mudahan kebersamaan kita, keikhlasan kita, kekhusyukan kita beristighosah akan menjadi bagian dari pintu pembuka keselamatan dan kesehatan di antara seluruh ikhtiar kita untuk bisa terbebas dari Covid-19 di Indonesia khususnya Desa Wanasari,” pungkasnya.

H. Moh. Sholihin berharap, kegiatan ini bisa menguatkan syiar Islam sekaligus memantapkan tali silaturahmi keluarga besar MWC NU dan PAC Muslimat NU. “Mudah-mudahan kegiatan ini bisa bermanfaat dan barokah untuk masyarakat Desa Wanasari,” kata Sholihin yang juga Cabup Indramayu.

Ia menyambut baik kegiatan bernuansa keagamaan ini. Sebagai warga Nu, ia sangat mendukung kegiatan tersebut terlebih warga Wanasari yang menurutnya sangat agamis.

(Idi.S/RA)

Kabar Nusantara Online