by

Polantas Yang PRESISI, Pulih dan Bangkit Bersama Menuju Indonesia Maju, Dit Lantas Polda Jabar Gelar Syukuran Hari Lalu Lintas KE – 67 Tahun 2022

 

Bandung,Korankabarnusantara.co.id-Kapolda Jabar Irjen. Pol. Drs. Suntana, M.Si menghadiri syukuran perayaan Hari Ulang Tahun ke-67 Lalu Lintas Bhayangkara (HUT Lantas) di Aula Lantas Polda Jabar, Bandung, Kamis, 22 September 2022.

Dalam kegiatan ini Kapolda Jabar didampingi Wakapola Jabar Brigjen Pol Bariza Sulfi bersama Itwasda Polda Jabar Kombes. Pol. Nurkolis, S.I.K., M.Si, Dirlantas Polda Jabar Kombes Pol Romin Thaib, S.I.K., M.Si serta seluruh para Pejabat Utama Polda Jabar dan dihadiri juga dari instansi terkait sebagai undangan.

Kapolda Jabar Irjen. Pol. Drs. Suntana, M.Si menyampaikan tema yang diambil dalam peringatan Hari Lalu Lintas Bhayangkara tahun 2022 ini adalah “Polantas yang Presisi Pulih dan Bangkit Bersama Menuju Indonesia Maju”.

“Perayaan HUT Lalu Lintas ini menjadi momentum untuk introspeksi diri dan meningkatkan kinerja ditengah situasi pandemi Covid-19 serta memberikan pengabdian kepada masyarakat,” ujar Kapolda Jabar.

Rangkaian acara syukuran diisi dengan pemotongan nasi tumpeng, kemudian diberikan kepada personel Polantas termuda.
Kapolda Jabar juga dalam acara syukuran memberikan penghargaan secara simbolis kepada Kasat Lantas dan personel Satlantas yang berprestasi atas dedikasi tinggi terhadap institusi Polri dalam membina masyarakat dengan baik.

“Semoga penghargaan ini dapat menjadi motivasi bagi seluruh personel untuk dapat berprestasi kedepannya,” pungkas Irjen. Pol. Drs. Suntana, M.Si.

Meski memberi apresiasi atas kinerja baik anak buahnya saat menjalankan tugas, Kapolda Jabar dengan tegas mengatakan tidak mentolerir segala bentuk pelanggaran yang dilakukan sehingga mencederai hati masyarakat.

“Jangan ada lagi pelanggaran anggota karena ke depan kita akan menghadapi tantangan yang lebih dinamis lagi,” ujar Kapolda Jabar.

Perayaan HUT Lalu Lintas juga menjadi momentum peningkatan pelayanan salah satunya adalah dengan penggunaan teknologi dalam bidang lalu lintas.

“Semua layanan harus berbasis IT. Kita memang berupaya untuk mengurangi Polisi di jalan. Kedepan juga akan dimanfaatkan aplikasi mobile dalam mengawasi dan mengecek pelanggaran di jalan raya,” ujar Irjen. Pol. Drs. Suntana, M.Si.

Kapolda Jabar meminta anak buahnya untuk memberi pelayanan kepada masyarakat dengan humanis dan mengedepankan cara-cara persuasif dalam menghadapi persoalan.

“Soal penegakan hukum, itu adalah upaya terakhir yang dilakukan. Kita harap masyarakat sadar dan juga berperan aktif dalam upaya mewujudkan ketertiban berlalu lintas,” ujar Kapolda Jabar.

Setelah acara syukuran dilanjutkan dengan kegiatan virtual dengan Mabes Polri yang dipimpin Kapolri dalam rangka peringatan Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke – 67 serta tak lupa penampilan dari Polisi cilik yang sangat menghibur para tamu undangan.

(Herly)

Kabar Nusantara Online