by

Hari Pertama, 186 Personel Polres Cirebon Kota Mengikuti Vaksin Dosis Ke-3

Cirebon Kota – Polres Cirebon Kota menggelar kegiatan vaksinasi Dosis ke-3 Booster Covid-19. Hari pertama ini diberikan kesempatan kepada personel dari Polres maupun Polsek untuk mengikuti Vaksin Dosis ke 3 yang digelar di Aula Sanika Satyawada Polres Cirebon Kota, Senin (17/1/22).

Kapolres Cirebon Kota AKBP M. Fahri Siregar, SH, S.I.K, MH, menyampaikan, “Pelaksanaan vaksinasi booster dilakukan sesuai arahan Presiden Joko Widodo. Vaksin Dosis ke-3 akan diberikan kepada seluruh masyarakat secara gratis. Ini bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, maka Pemerintah akan memberikan vaksin lanjutan yaitu Dosis ke-3 agar herd immunity rakyat bisa terbentuk dengan baik. Saat ini personel Polres Ciko melaksanakan terlebih dahulu,” ujarnya.

“Hari ini Polres Cirebon Kota mulai melaksanakan vaksin dosis ke-3 booster Covid-19 dengan Vaksin Astra Zeneca, Dosis 0,25. Memfokuskan bagi para personel yang sudah dibuat jadwalnya atau bagi yang siap untuk vaksinasi,” jelasnya.

Vaksin booster ini, pada nantinya akan menyasar masyarakat yang telah melewati enam bulan setelah penyuntikan vaksin dosis kedua. Mereka cukup datang ke fasilitas layanan vaksinasi dan menunjukkan identitas diri dan bukti sudah pernah mengikuti Vaksin Dosis 1 dan 2.

Tambah Kasi Humas Polres Cik, “Dihimbau, agar masyarakat tetap mematuhi Protokol kesehatan walaupun telah mengikuti Vaksinasi hingga Dosis ke tiga,” pungkas Iptu Ngatidja, SH, MH.

(Mar)

Kabar Nusantara Online