Hadiri Acara Peringatan Maulid Nabi, Wakil Bupati Yana Ajak Masyarakat Tetap Terapkan Protokol Kesehatan

Ciamis, KN 

Wakil Bupati Ciamis Yana D Putra menghadiri acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 1442 Hijriyah dan silaturrahmi jamaah Haji KBIHU Al Karomah TM Angkatan 2006-2020 di rumah Tahfidz Qur’an Dusun Sukasenang Desa Sindangmukti Kecamatan Panumbangan, Minggu (18/10/2020).

Acara tersebut dihadiri pula oleh Dandim Ciamis, Perwakilan Kepala Kementrian Agama, Ketua BAZNAS Kab. Ciamis, Ketua IPHI Ciamis Utara, Kepala KUA Panumbangan, Kepala Desa serta tokoh ulama dan tokoh masyarakat.

Ketua Pelaksana Drs. Jalis Irrohman mengatakan ada tiga tujuan diselenggarakanya kegiatan ini, yaitu mempererat tali silaturrahmi, memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW dan terakhir syukuran atas dibukanya rumah Tahfidz Qur’an.

Diketahui acara tersebut dihadiri ratusan jamaah dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan seperti memakai masker, mengecek suhu tubuh dan mencuci tangan.

Dalam sambutanya Wakil Bupati Ciamis mengatakan Peringatan Maulid Nabi tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, akibat adanya Covid-19.

“Ada yang berbeda di acara peringatan Maulid Nabi tahun ini, di tahun ini kita memperingati acara Maulid Nabi dengan keterbatasan akibat adanya pandemi Covid-19. Oleh karenanya saya mengajak masyarakat semua untuk senantiasa menerapkan protokol kesehatan,” ungkap Yana.

Yana menuturkan keadaan saat ini lebih berbahaya dibanding dengan beberapa waktu lalu awal datangnya pandemi Covid-19 di Ciamis.

“Kondisi saat ini lebih bahaya dibandingkan dengan beberapa bulan lalu awal datangnya Covid-19 di Ciamis, trackingnya semakin hari semakin meningkat, tercatat untuk hari kemarin secara keseluruhan ada 144 orang terkonfirmasi positif,” tuturnya.

Untuk itu Wabup mengimbau agar masyarakat Ciamis tetap disiplin supaya pandemi Covid-19 bisa cepat berahir, terlebih Ciamis sudah berada di zona Oranye.

“Selain itu urusan syariat dan hakikatnya jangan lupa. Syariatnya dengan menerapkan protokol kesehatan dan hakikatnya dengan senantiasa mendekatkan diri pada Allah SWT,” tandasnya.

Lebih lanjut Wabup Yana menjelaskan bahwa adanya Covid-19 ini telah berdampak ke berbagai bidang, terutama bidang perekonomian.

“Pandemi Covid-19 ini telah berdampak pada bidang perekonomian. Saat ini perekonomian berbanding terbalik dengan Covid-19, semakin Covid-19 ini meningkat maka perekonomian akan semakin turun, begitupun sebaliknya,” ungkapnya.

“Memang di masyarakat masih beredar rumor tentang Covid. Terlepas Covid ini rekayasa politik atau rekayasa ekonomi, yang jelas fakta dan korbannya ada,” jelas Yana menambahakan.

“Terakhir Yana berharap di suasana Maulid Nabi ini dapat lebih meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT serta dapat melaksanakan sunah Nabi Muhammad SAW,” pungkasnya.

(Irwan)

Kabar Nusantara Online