by

H. Suja Calon Kades Nomor Urut 1 Desa Ranjeng Siap Majukan Desa Lebih Baik Lagi

Indramayu, korankabarnusantara.co.id

Dalam rangka pemilihan kepala desa yang akan di gelar serentak di Kabupaten Indramayu,  mendatang. H. Suja calon kades nomor urut 1 Desa Ranjeng Kecamatan Losarang Kabupaten Indramayu Jawa Barat, ikut kontestasi pilkades periode 2021 – 2027.

H. Suja menyampaikan Dengan Semangat Idul Fitri, Mari Hilangkan KuBu, Kita Wujudkan Desa Ranjeng Maju Bersatu.

H. Suja berjanji bila kelak terpilih dan diamanatkan masyarakat Desa Ranjeng akan mengutamanakan 5 point program yang telah diusungnya yaitu : Bidang pemerintahan, pertanian, sosial kemasyarakatan, kesehatan, pendidikan dan bidang kepemudaan.

1. Bidang Pemerintahan

Gedang Setundun (Gerakan Data Ulang Secara Tunjuk Langsung Turun) Menata ulang administrasi kependudukan supaya masyarakat mendapatkan hak yang sama (Layanan Administrasi Kependudukan Secara Online Dan Gratis).

2. Bidang Pertanian

Barikade Timur (Barisan Kerja Delegasi Petani Makmur) Membentuk tim pengairan desa mewujudkan harapan para petani supaya tercapai ngunduh pari rendeng panen sadone jadi.

3. Bidang Sosial Kemasyarakatan

Batuk Klimis (Bantuan Untuk Keluarga Kuli Dan Fakir Miskin) Memfungsikan keahlian masyarakat dalam pembangunan pedesaan dan memberikan bantuan sosial secara layak dan merata.

4. Bidang Kesehatan dan Pendidikan

Beras Seliter (Nguber Waras Sehat Lan Pinter) Memberikan jaminan untuk layanan kesehatan masyarakat Secara gratis dan menunjang pendidikan masyarakat dengan ketrampilan khusus (Program Jaket Kejar Paket Gratis)

5. Bidang Kepemudaan

Garda Sahadat (Gerakan Pemuda Santun Humanis Agamis Dan Peduli Adat) Menciptakan kreatifitas kepemudaan dan bela adat istiadat desa agar dapat mengembangkan kegiatan agama, olahraga, seni dan budaya serta membuka usaha agar berpenghasilan nyata demi kemajuan desa (Pengelolaan BUMDES Yang Efektif, Kreatif Dan Inofatif).

Melaui program yang diusungnya H. Suja ingin menciptakan penataan desa yang berkualitas serta ruang desa berbasis produktivitas ekonomi pedesaan. meningkatkan (SDM) perangkat desa sebagai pelayanan masyarakat yang santun.

“Dengan visi dan misi yang sudah diutarakan jelas untuk memajukan masyarakat Desa Ranjeng,”ujarnya pada korankabarnusantara.co.id, Rabu (12/05/2021).

H. Suja menambahkan, apabila nanti terpilih sebagai kepala desa siap untuk membangun desa lebih baik dan lebih maju dan bermartabat.

“Insyaallah jika saya terpilih akan membangun Desa Ranjeng lebih baik dan lebih maju serta bermartabat,” ungkapnya.

Sementara, pendukung H. Suja mengatakan para pendukung, relawan dan tim sukses optimis bahwa calon nomor urut 1 H. Suja akan menang di Pilkades Serentak.

“Kita optimis, H. Suja menang di Pilkades Serentak Desa Ranjeng kecamatan Losarang,”singkatnya.

(Anton K)

Kabar Nusantara Online