by

Giat Integritas Yang Digelar Di Jakarta Utara

Jakarta, korankabarnusantara.co.id

Menumbuhkan semangat Integritas sangatlah penting di saat bangsa ini sedang dalam ancaman besar dalam keamanan, keutuhan, dan kestabilan ekonomi negara. Mulainya sebuah ancaman tersebut dikarenakan menurunnya kesadaran masyarakat yang ingin peduli kepada bangsanya sendiri. Pada contoh tingginya kegiatan pelanggaran hukum pun tidak pernah selesai bahkan semakin meningkat.

Beberapa kasus terjadi seperti korupsi, kriminal, konflik agama dan pelanggaran lainnya belum berkurang sampai dengan saat ini. sebuah kelompok yang aktifis di Jakarta Utara seperti Forum Peduli Rakyat Anti Korupsi, Scootuterist Jakarta Utara Bersatu, Masjid Al-Muqorobien, Gereja Mahanaim, Jarum Integritas, Paguyuban Kolo Cokro Purwodadi, Fakultas Hukum Universitas Indonesia, Raharjo Institut, Surat Kabar Nusantara dan Seger Mulyo, telah berhasil mendukung dan merangkum sebuah kegiatan yang di namakan Giat Integritas.

Tema yang diambil dalam kegiatan Giat Integritas adalah Penyuluhan Antikorupsi-Toleransi Antara Umat Beragama – Peduli Bersih Tempat Ibadah. Dukungan telah berhasil menarik Lembaga Negara anti rasua seperti Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Pemerintah Wilayah Tanjung Priok Jakarta Utara,Tokoh Agama Toleransi Antara Umat Beragama Jakarta Utara, dan Komunitas Vespa Jakarta Utara.

Giat Integritas Yang Digelar Di Jakarta Utara

Tidak tanggung tangung Penyuluh Anti korupsi turun ke lokasi untuk mengedukasi pemahaman Integritas secara detail. Tujuan Penyuluh Antikorupsi untuk mengedukasi dan melengkapi nilai – nilai Integritas seperti Jujur, Disiplin, Tanggung Jawab, Berani, Peduli, Adil, Mandiri, Kerja Keras dan Sederhana. “Integritas sangat di perlukan untuk membangun sebuah keperibadian yang membawa kenyamanan, keindahan, selalu bersyukur, dan menumbuhkan sifat kepedulian yang sangat bermanfaat untuk negara, umat beragama, dan masyarakat,” Ujar Hendera (Sekjen FPR-Ankor)”.

Dalam lokasi sama menerangkan Penyuluh antikorupsi bermaksut dan tujuan memberikan motifasi bahwa Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), sekali lagi menyadari betul bahwa sebagai institusi yang diberi kewenangan memberantas tindak korupsi di negeri ini tak akan mampu berjalan sendiri. Terlebih ke depan, kita lebih mengedepankan upaya pencegahan di samping penindakan yang selama ini dilakukan.

KPK butuh dukungan seluruh elemen bangsa yang berintegritas untuk sama-sama mengetaskan bangsa ini dari cengkeraman tindakan busuk para koruptor. “kami akan siap melakukan edukasi kepada seluruh elemen masyarakat untuk mempertajam integriras, dan kami sangat memerlukan seorang yang kuat yang memiliki integritas untuk tujuan Indonesia bersih, adil dan makmur dan berpancasila serta bertekat menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia,” Ujar Tumpal Parsaroan dan Nicho Matua Siagian (Penyuluh Antikorupsi).

Kegiatan ini sangat diaparesiasi bagi oleh Masyarakat setempat dan melanjutkan kegiatan gotong royong membersihkan rumah ibadah Masjid Al-Muqorobien dan Gereja Mahanaim sebagai bentuk toleransi antara umat bergama dan simbol kerukunan serta integritas. Dalam Kegiatan Komunitas Scootuterist Jakarta Utara Bersatu berhasil mendapat apresiasi dari masyarakat Jakarta Utara dan patut menjadi contoh komunitas lainnya. “kami hanya ingin peduli dan bertoleransi antara umat beragama dan kami selalu menjaga silaturami komunitas dan sering melakukan kepedulian serta sosial,” Ujar Jimmy (Ketua S.J.U.B.Jakarta Utara).

(Hendera)

Kabar Nusantara Online