by

Drawing Piala Menpora, Tuan Rumah Jadi Musafir

-Olahraga-39 views

Jakarta, korankabarnusantara.co.id

Drawing alias undian untuk turnamen pra musim bertitel Piala Menpora 2021 siap digelar. Kepastian penyelenggaraan turnamen sepak bola yang bakal dihelat dalam kondisi pandemi Covid-19 ini tentu harus menerapkan protokol kesehatan (prokes) ketat. Sebab, jika pelaksanaan penerapan prokes berhasil, maka kelanjutan kompetisi Liga 1 bakal berjalan mulus.

Demikian disampaikan Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan ketika menyampaikan sambutan pada acara undian grup Piala Menpora pada Senin (8/3/2021) di Hotel Fairmont, Jakarta. Dalam drawing tersebut, selain Ketua Umum PSSI dan perwakilan klub Liga 1, hadir pula Wakil Ketua Umum, Iwan Budianto, Plt. Sekretaris Jenderal, Yunus Nusi serta Direktur Utama PT. Liga Indonesia Baru, Akhmad Hadian Lukita beserta jajarannya.

“Alhamdulillah hari ini kita semua bisa berkumpul bersama menyamakan presepsi dan mendengarkan pemaparan yang nantinya akan disampaikan oleh LIB. Kita tahu, masa pandemi memang menyulitkan kita semua sebagai pelaku sepak bola, dengan adanya turnamen ini, saya harapkan bisa menjadi batu loncatan bagi kita untuk mendapatkan izin agar kompetisi baru segera bergulir,” kata Iriawan.

Iriawan melanjutkan dan juga berharap para klub bisa menjaga hal ini sehingga apa yang semua diinginkan agar bisa bermain sepak bola lagi dalam kompetisi. Mengenai undian, Iriawan mengatakan telah berjalan dengan tertib dan baik dengan prokes yang ketat juga.

“Ini hasil undian yang menarik, menurut saya, nanti pasti akan berlangsung dengan ketat saat pertandingannya, tentu pasti juga akan seru,” ucap Iriawan.

Untuk itu, sambung Iriawan, mari kita jaga dan kawal bersama dengan baik semua ini.

“Karena tujuan kita semua sama, yaitu ingin kompetisi segera bergulir. Jangan sampai Piala Menpora ini tercoreng,” tambahnya.

Sebagaimana diketahui, 18 klub peserta Liga 1 akan berpartisipasi dalam turnamen tersebut. Empat tempat menjadi tuan rumah gelaran turnamen itu, yaitu Solo, Bandung, Malang dan Sleman. Solo akan menjadi markas dari Arema FC, Bandung akan menjadi markas Persebaya Surabaya, Persija Jakarta akan bermarkas di Malang dan Persib Bandung akan bermain di Sleman.

Berikut hasil lengkap pembagian Grup Piala Menpora 2021

Grup A (Stadion Manahan, Solo):

– Arema FC

– PSIS Semarang

– Barito Putera

– PS Tira Persikabo

– Persipura Jayapura

Grup B (Stadion Kanjuruhan, Malang):

– Persija Jakarta

– Bhayangkara FC

– Borneo FC

– PSM Makassar

Grup C (Stadion Si Jalak Harupat, Bandung):

– Persebaya Surabaya

– Persik Kediri

– Persela Lamongan

– PSS Sleman

– Madura United

Grup D (Stadion Maguwoharjo, Sleman)

– Persib Bandung

– Persiraja Banda Aceh

– Persita Tangerang

– Bali United (mam)

Kabar Nusantara Online