by

Diduga Akibat Tindakan Kasar Mr. Kim Kepada Karyawati Pabrik Taekwang Berbuntut PHK

-Ragam Berita-18,306 views

Subang, korankabarnusantara.co.id

Adanya Video kejadian Tindak prilaku Kasar Oleh Seorang Sekuriti Sistem bernama Mr. Kim Ei Ho, TKA (Tenaga Kerja Asing) berkebangsaan Korea terhadap beberapa orang Karyawati Pabrik PT. TAEKWANG menjadi Viral di Media Sosial.

Saat dikonfirmasi dan Klarifikasi oleh “KN’, Satpam Pabrik Taekwang bernama Kusnadi mengatakan bahwa kejadian dalam video tersebut, pada hari Kamis (04/03/2021) sekitar pukul 18 Wib. diruang Plan A Sip 3 Pabrik Taekwang,” katanya.

Sementara Yanuar selaku Manager Affair dan Industrial Relation Saat dikonfirmasi menjelaskan bahwa Mr. Kim Ei Ho sudah di PHK dan dideportasi hari ini Jum’at pukul 09:30 WIB., “ada aturannya diregulasi kita bahwa tindak Kekerasan atau Pelecehan bahkan Omongan Keras,” jelasnya.

Yanuar menambahkan bahwa Mr. Kim sebelumnya sudah mendapatkan Surat Peringatan (SP) yang Ke-2 dari perusahaan, adapun kejadian yang sekarang Videonya Viral kronologinya dari informasi yg diperolehnya bahwa yang bersangkutan (Karyawati Pabrik) makan didalam area Pabrik, sementara dalam aturannya tidak boleh makan waktu istirahat didalam pabrik,” ungkapnya.

Akibat Tinddakan Kasar Mr. Kim Kepada Karyawati Pabrik Taekwang Berbuntut PHK

Mengenai Karyawati yang mendapat perlakuan kasar dari Mr. Kim, Yanuar Menegaskan, “Saya berfikir bahwa ini kan terjadi diarea Perusahaan, jadi pertama yang kita terapkan adalah aturan aturan yang ada di kita, lepas dari pada itu saya kembalikan lagi, kita Demokrasi Negara Hukum kalau yang bersangkutan berkeberatan silahkan laporkan,” ujarnya.

Seorang anggota Karang Taruna setempat bernama Rudi Gumilar alias Gomel saat diwawancara menegaskan bahwa Mr. Kim tidak cukup hanya di PHK saja tetapi harus di Deportasi dan tidak boleh lagi bekerja di seluruh wilayah Indonesia,” tegasnya.

(Ricky/Tety)

Incoming search terms:

  • mr korea pabrik

Kabar Nusantara Online