by

Dian Gunawan Cakades Nomor Urut 2, Desa Ranjeng Siap Membangun Desa Mandiri Profesional Amanah Solid Tangguh Integritas “PASTI”

Indramayu, korankabarnusantara.co.id

Proses Pemilihan Kepala Desa atau Pilkades serentak di Kabupaten Indramayu tahun 2021, turut digelar di Desa Ranjeng, Kecamatan Losarang Kabupaten Indramayu.

Menariknya, bukan hanya warga sekitar yang berkeinginan mempimpin Desa Ranjeng. Adalah Dian Gunawan Dengan Nomor urut 2 ( dua) satu satunya calon Kepala Desa Ranjeng,” Minggu (9/5/2021).

Tidak hanya itu saja,

Calon Kepala Desa nomor urut 2 Dian Gunawan mempunyai Visi dan Misi  “PASTI” (Profesional Amanah Solid Tangguh Integritas), dan Mewujudkan Desa Mandiri Sebagai Kawasan Pertanian Terintegrasi Menuju Desa Sejahtera, Bahagia, Religius, Maju, Berbudaya dan lahir dari rakyat Mengabdi untuk rakyat Menuju Ranjeng yang BERMARTABAT,” ujar Dian Gunawan.

Dian berkeyakinan bila dipercayakan warga Ranjeng berkeinginan Meningkatkan Layanan Publik, Mewujudkan Desa Mandiri dan Maju Sebagai Kawasan Pertanian Terintergrasi, Pengelolaan Sampah Yang Baik, Memberikan Pelayanan Yang Efektif Bagi Usaha Kreatif Masyarakat Yang Bertujuan Mensejahterakan Masyarakat Desa, Melestarikan Adat Desa, Gotong Royong, Pembinaan Dan Pengembangan Generasi Muda, Meningkatkan Mutu Pelayanan Kesehatan Di Desa Melalui Program Desa Sehat.

Keinginan menjadi Kepala Desa di Ranjeng  muncul sejak dirinya mendapat dorongan warga, untuk memajukan suatu daerah yang dimulai dari tingkat desa.

“Maju di Desa Ranjeng, saya ingin memberikan kontribusi kepada masyarakat. Mengembangkan potensi yang ada. Semua keinginan saya telah tertuang dalam visi misi, dan akan direalisasikan apabila nantinya terpilih,” ungkap Dian.

Adapun target kepemimpinannya, guna mengembangkan pembangunan Desa perlu ditingkatkan lagi. Bukan hanya dibidang infrastruktur, melainkan pembentukan karakter warga desa. Salah satunya seperti transparansi yang modern dengan tata kelola pelayanan desa yang prima.

Dian juga memaparkan bahwa musyawarah mufakat, swakelola dan sinergitas antar pemerintah desa dan warganya, mendorong ekonomi kreatif serta kesetaraan gender dalam peningkatan ekonomi keluarga jadi hal yang perlu untuk kondisi Desa Ranjeng saat ini.

“Amanah masyarakat Desa Ranjeng, pastinya akan saya pertanggungjawabkan dan wujudkan sesuai visi misi saya untuk menjadi seorang pemimpin. Saya yakinkan untuk tegas dan merealisasikan apa yang sudah menjadi visi misi,” tegasnya.

Ia juga berharap kepada kandidat lainnya, agar dapat berkompetisi sesuai dengan aturan yang berlaku dan yang diinginkan masyarakat serta menjadikan ajang Pilkades untuk silaturahmi hingga berjalan aman, damai dan lancar.

“Semoga Pilkades Ranjeng ini dapat berjalan sesuai harapan, lancar dan damai. Harapannya kompetisi ini tetap positif tanpa saling menjatuhkan serta doa dan dukungan senantiasa terus diharapkan untuk kemajuan kita bersama.

(Anton K)

Kabar Nusantara Online