by

Desa Sadananya Salurkan BLT-DD Tahap 1, Masyarakat Ucapkan Terima Kasih

Ciamis, korankabarnusantara.co.id

Pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) Tahap ke-1 tahun anggaran 2021 bersumber dari Dana Desa (DD) di Desa Sadananya Kecamatan Sadananya Kabupaten Ciamis, dilaksanakan di Aula Desa Sadananya, Kamis(29/04/2021).

Hadir dalam acara tersebut Camat Kecamatan Sadananaya atau yang mewakilinya, Kepala Desa Sadananya, Perangkat Desa, Bhabinsa, Bhabinkamtibmas, BPD, Ormas, Karangtaruna dan masyarakat penerima bantuan.

Saat ditemui awak media di ruang kerjanya Kepala Desa Sadananya, Dadang Sudarso dalam menyampaikan ia berharap uang yang diterima dapat dipergunakan untuk kebutuhan pokok bukan untuk keinginan.

Lebih lanjut Dadang menjelaskan, besaran BLT Dana Desa tahap 1 yaitu Rp. 300.000, ini merupakan pembagian yang pertama.

Adapun jumlah penerima BLT-DD sebanyak 92 orang penerima manfaat yang ada di Desa Sadananya hasil dari keputusan bersama dalam rapat bersama seluruh komponen dari mulai BPD, Kepala Dusun, RT, Tokoh Masyarakat dan yang lainnya.

“Dalam kegiatan tersebut berlangsung dengan memenuhi protokol kesehatan Covid-19 menggunakan masker, cuci tangan, jaga jarak dengan orang lain sebagai upaya mencegah penyebaran Covid-19,” imbuhnya.

Ia juga berharap pandemi segera berakhir agar masyarakat dapat beraktivitas normal, “Dengan beraktivitas normal Insya Allah roda perekonomian segera normal dan pulih kembali,” pungkasnya.

(Irwan)

Kabar Nusantara Online