by

Desa Kepunduan Kabupaten Cirebon Sunat Dana Bansos

-Kabar Daerah-2,181 views

Cirebon, KN

Sungguh miris yang terjadi di salah satu Desa yang ada di Kabupaten Cirebon, di masa sulit sekarang Pandemi Covid-19 datang dengan membawa berbagai macam dampak. Tidak hanya dampak kesehatan, tetapi juga dampak sosial dan ekonomi. Pada sisi lainnya, kemampuan masyarakat memiliki keterbatasan menghadapi dampak ini semua.

Lalu, datanglah berbagai macam kebijakan jaring pengaman sosial dari pemerintah, salah satunya Bantuan Sosial (Bansos) yang bersumber dari Kementrian Sosial (Kemensos).

Sabtu 23/05 sekitar jam 19:00 wib bertempat didepan balai Desa Kepunduan kecamatan Dukupuntang kabupaten Cirebon, Puluhan Kepala Keluarga (KK) sekitar 93 penerima dana bantuan sosial dari (Kemensos) yang terdampak COVID-19 menerima bantuan langsung melalui kantor Pos, namun sungguh sangat disayangkan setelah pihak kantor Pos selesai membagikan Kuwu Desa Kepunduan (Nurkholis) segera memerintahakan ketua RT untuk door to door memungut potongan Rp 100 ribu.

Masyarakat Desa Kepunduan menyayangkan adanya pemotongan sebesar Rp 100 ribu oleh oknum ketua RT, Akibatnya, uang bantuan yang diterima hanya sebesar Rp 500 ribu per kepala keluarga (KK), Padahal seharusnya yang diterima per KK sebesar Rp600 ribu.
Pemotongan uang Bansos dilakukan melalui ketua RT, salah seorang warga yang bansosnya dipotong UG (55) ” uang yang diterima Rp 600 ribu dipotong sebesar Rp 100 ribu oleh Ketua RT atas perintah kepala Desa, yang katanya potongan tersebut untuk dibagikan lagi buat masyarakat yang tidak mendapatkan,” ungkapnya.

“Pak RT juga pesan agar pemotongan jangan disampaikan atau dikabarkan ke orang lain ini demi menjaga nama baik kepala Desa Kepunduan (Nurkholis) dan yang lainya,” imbuhnya.
Sementara itu Kuwu Desa Kepunduan (Nurkholis) saat dikonfirmasi lewat pesan Whatsapp’nya enggan memberikan komentar apapun terkait pemotongan uang Rp 100 ribu bagi semua yang mendapatkan dana Bansos, dan uang tersebut nantinya akan dikemanakan tetap tidak menjawabnya.
Tidak hanya itu polsek Dukupuntang melalui kanit intel Aiptu Sadur yang menerima kabar tersebut langsung segera mendatangi kepala Desa Kepunduan (Nurkholis) untuk segera mengembalikan uang potongan tersebut ke masyarakat, sungguh sangat disayangkan kenapa tidak diberikan sanksi cuma hanya pengembalian.

(Team)

Incoming search terms:

  • Kepala desa kepunduan dukupuntang

Kabar Nusantara Online