by

Demo Rekanan Kabupaten Tegal Bersatu, Meminta Konsolidasi Di Hapus

Tegal, korankabarnusantara.co.id – Demo Penghapusan Konsolidasi diikuti ratusan pendemo dari rekanan Kabupaten Tegal bersatu didepan komplek perkantoran pemkab Tegal, Senen (20/6/2022).

Massa mendesak kepada Bupati Tegal Umi Azizah supaya kebijakan konsolidasi dihapus biar rekanan kecil bisa bekerja seperti biasa.

Selain itu pendemo juga meminta jabatan kepala dinas pekerjaan umum dan penataan ruangan (DPUPR) Dicopot. Pendemo dijaga ketat dari satuan Polres Tegal dan Sapol PP. Demo berjalan Damai dan kondusif tidak ada keributan.

Sementara itu Kiki selaku korlap aksi demo mengatakan, adanya kebijakan konsolidasi proyek penunjukan langsung akan dilelang, tentunya akan berdampak kepada pekerja kontruksi dan masyarakat pekerja sebagai propesi tukang bangunan banyak mengangur, khususnya di wilayah kabupaten Tegal.

Setelah melakukan Orasi didepan gedung perkantoran Pemkab Tegal. Beberapa perwakilan pendemo diterima Bupati Tegal Umi Azizah yang didampingi Sekda Kabupaten Tegal dan sejumlah kepala OPD.

Dalam Odensi dari beberapa perwakilan mengharap kepada Bupati Tegal Umi Azizah dapat mengabulkan tuntutan kami selaku rekanan Kabupaten Tegal bersatu konsolidasi segera dihapus dan paket pekerjaan segera dilaksanakan.

Bupati Tegal tekankan semangat dari teman rekanan dan didukung oleh kemampuan. Terkait paket pengadaan termasuk penunjukan langsug segera dimulai dengan tetap mengindahkan arahan dari KPK adalah agar ada evisisensi.

(Met)

Kabar Nusantara Online