by

D.r H.j Winarti S.E M.H Bupati Tuba: Membuka Acara Program Jaksa Masuk Sekolah (JMS) di Banjar Margo Pagi Ini

Tuba, Lampung, korankabarnusantara.co.id – Dalam rangka melaksanakan penerangan hukum dan penyuluhan hukum di Wilayah Kabupaten Tulang Bawang, Kejaksaan Negeri Tulang Bawang Bersama Dinas Pendidikan Kabupaten Tulang Bawang menggelar Kegiatan Program Jaksa Masuk Sekolah (JMS) yang dilaksanakan pada hari ini di SMPN 1 Banjar Margo Kabupaten Tulang Bawang, Selasa (22/11/2022).

Tujuan program JMS adalah untuk melakukan pencegahan terjadinya tindak pidana dengan cara pengenalan hukum serta pembinaan hukum sejak dini agar nantinya Tenaga Pendidik, Siswa serta Dunia Pendidikan tidak tersangkut permasalahan yang berkaitan dengan hukum. Antusias peserta sangat baik dengan banyaknya undangan yang hadir dalam kesempatan hari ini.

Bupati Tulang Bawang ibu Dr Hj Winarti SE MH hadir dengan didampingi Kajari Tulang bawang Bapak Devi Freddy Muskitta SH.,MH, Forkopimda dan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di lingkup Pemerintah kabupaten Tulang bawang.

Dalam sambutannya Bupati Winarti menyampaikan kepada seluruh peserta agar dapat mengikuti kegiatan ini dengan sebaik-baiknya karena kegiatan ini sangat bermanfaat dan menjadi bekal bagi para peserta agar Patuh terhadap aturan hukum sesuai regulasi dan Tidak melanggar rambu-rambu yang telah di tetapkan oleh Undang-Undang.

“Semoga Bapak ibu dapat mengikuti kegiatan ini dengan sebaik-baiknya serta dapat mengambil manfaat dari kegiatan ini,” sebut Bupati Winarti

“Pengetahuan yang baik tentang regulasi dan aturan hukum serta Perundangan -Undangan sangat dibutuhkan oleh para Guru serta Para pengelola management di sekolah agar tidak ada kendala dan permasalahan yang dapat memicu tindakan hukum,” tambah Bupati Winarti

“Semoga dunia pendidikan Kabupaten Tulang Bawang semakin maju selaras dengan visi misi 25 Program BMW Tulang bawang,” tegas Bupati Winarti dalam sambutannya.

Acara dilanjutkan dengan pemaparan materi dari Tim Kejaksaan Negeri Menggala Tulang BawangBawang,” tutupnya.

(joni putra)

Kabar Nusantara Online