by

Cegah Faham Radikalisme Bhabinkamtibmas Bungko Polsek Kapetakan Polres Ciko Sampaikan Ops Bina Waspada Lodaya

Cirebon Kota – Polsek Kapetakan Polres Cirebon kota melalui Bhabinkamtibmas jalin silaturahmi melalui Inovasi ‘Jamblang’ Polres Ciko di sejumlah wilayah hukum Polsek Kapetakan sambang Kamtibmas kepada Tomas toga dan warga, Minggu (25/09/2022).

Kapolres Cirebon Kota AKBP Dr. M Fahri Siregar SH. S.I.K, MH menyatakan, “Sesuai dengan Program Polres Ciko ‘Dekat dan Bersahabat’ Polisi dengan masyarakat,apa yang di lakukan Bhabinkamtibmas Polsek Kapetakan tersebut, merupakan langkah yang tepat dan salah satu cara untuk terus mempererat tali silaturahmi dengan masyarakat.

“Dengan kegiatan sambang silaturahmi seperti ini juga akan terpupuk rasa persatuan dan keakraban antara Polisi dengan masyarakat, sehingga akan berimbas terciptanya kondisi yang aman dan damai,” ucap Kapolres Ciko lulusan Akpol 2002 ini.

Sambung Fahri, “Dalam menjalin silaturahmi dengan sosialisasikan tentang imbauan Ops Bina Waspada Lodaya, dimana Operasi yang di kedepankan dalam pelaksanaan ini adalah melaksanakan himbauan dan Sosialisasi kepada Tokoh Agama dalam rangka Mencegah dan menangkal Paham Radikalisme dan terorisme serta anti Pancasila,” kata Kapolres Ciko melalui Kapolsek Kapetakan AKP Didi Setiyadi.

Di tambahkan Kasi Humas Polres Cirebon Kota, Ini merupakan tugas Aipda Carmo selaku Bhabinkamtibmas Desa Bungko Polsek Kapetakan dalam menjaga kondusifitas di lingkungannya, guna mencegah faham yang merusak keutuhan NKRI.

“Dalam sambungnya juga untuk bertukar pikiran tentang masalah keamanan dan keluh kesah Waga di wliayah binaanya, sekaligus juga memberikan edukasi kebijakan bantalan sosial sebagai mitigasi penyesuaian harga BBM dan terus patuhi Prkes Covid 19,″ tutup Iptu Ngatidja,SH.MH.

(Mar/hms)

Kabar Nusantara Online