by

Bupati Saply Salurkan Beras Cadangan Dan Bantuan Bibit, Obat Serta Pupuk

Lampung, korankabarnusantara.co.id

Bupati Mesuji H. Saply TH, secara langsung mendistribusikan bantuan bibit, pupuk, obat-obatan serta beras kepada warga di Kecamatan Rawajitu Utara, Sabtu (01/05/2021)

Kegiatan  yang digelar di Desa Sungai Buaya Kecamatan Rawajitu Utara ini dihadiri Staf Ahli, Asisten, Kepala Perangkat Daerah pada lingkup Pemerintah Kabupaten Mesuji, Camat Rawajitu Utara, Danramil 426-01/Mesuji, Kapolsek Rawajitu Utara, Kepala Desa se-Kecamatan Rawajitu Utara, Ketua BPD se-Kecamatan Rawajitu Utara, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat serta Tamu Undangan. Kegiatan berlangsung dengan tetap ketat mengedepankan protokol kesehatan.

Bupati Mesuji dalam sambutannya mengatakan, “Saya mengucapkan selamat kepada masyarakat yang menerima bantuan dari Kementerian Pertanian berupa bibit, obat-obatan dan pupuk. Pemerintah Kabupaten Mesuji sangat mengapresiasi akan apa yang dilakukan oleh Kementerian Pertanian, semoga kedepan bantuan seperti dapat lebih sering dilakukan untuk meringankan petani terutama di Kabupaten Mesuji,” kata Bupati Saply.

Selain bantuan dari Kementerian Pertanian, Bupati Saply juga berikan bantuan beras cadangan kepada warga se-Kecamatan Rawa Jitu Utara.

“Pada hari ini, Pemerintah Kabupaten Mesuji juga menyalurkan Bantuan Beras Cadangan Pangan, yang merupakan salah satu upaya Pemerintah untuk membantu perekonomian warga yang terdampak pandemi Covid-19 yang tengah melanda. Mudah-mudahan dengan bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat penerima manfaat,” kata Saply.

“Tidak bosan-bosannya pula saya kembali mengingatkan kepada kita semua untuk melakukan Adaptasi Kebiasaan Baru dengan senantiasa melaksanakan protokol kesehatan yang berlaku dalam berbagai kesempatan untuk mencegah penyebaran Covid-19,” ujar Bupati saply.

Ia melanjutkan, “Pemerintah Kabupaten Mesuji menganggarkan bantuan beras sebanyak 186000 Kilogram yang akan dibagikan kepada masyarakat terdampak Covid-19 di 7 kecamatan yang ada di Kabupaten Mesuji,” imbuhnya.

“Pada kesempatan kali ini, di Kecamatan Rawajitu Utara akan di distribusikan beras kepada 2301 KK yang masing-masing menerima 10 Kilogram, Saya meminta agar bantuan ini benar-benar tepat sasaran atau yang benar-benar sangat membutuhkan sebagai dampak dari Pandemi Covid-19 ini. Saya berharap agar bantuan ini dapat dimanfaatkan sebaik mungkin,” kata Bupati Mesuji.

(Joni Putra)

Kabar Nusantara Online