by

Bupati Dan Wabup Ciamis Ikuti Silaturrahmi Virtual bersama Gubernur Jabar Setelah Laksanakan Shalat Idul Fitri

Ciamis, korankabarnusantara.co.id

Setelah melaksanakan Shalat Idul Fitri di halaman Pendopo Bupati Ciamis Herdiat Sunarya mengikuti silaturrahmi bersama Gubernur Jawa Barat Mochammad Ridwan Kamil secara virtual di ruang Vidcon Setda.

Dalam acara silaturrahmi virtual tersebut Bupati Ciamis di dampingi oleh Wakil Bupati Yana D Putra, Skretaris Daerah Dr. H. Tatang, M.Pd, beserta Isterinya masing-masing.

Diketahui acara tersebut diikuti oleh seluruh Kepala Daerah se-Jawa Barat.

Pada kesempatan tersebut Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meminta masyarakat memanfaatkan sarana digital untuk bersilaturahmi di momen Lebaran tahun ini.

Ridwan Kamil mengatakan pihaknya mendoakan agar momen Idul Fitri berlangsung lancar meski ancaman pandemi Covid-19 belum berlalu.

Menurutnya momentum lebaran tidak akan berkurang meski melalui sarana digital.

“Harapannya Idul Fitri lancar, lebaran virtual lancar, ras rindu melalui digital dulu,” katanya

Dia juga berharap usai Lebaran kasus Covid-19 di Jawa Barat lebih terkendali dengan tidak ada kenaikan kasus. Pihaknya juga berdoa agar proses vaksinasi yang tengah dilakukan bisa berlangsung lancar sesuai target.

“Andai ada lonjakan kasus itu ada ruang-ruang yang masih terkendali karena angka keterisian RS di Jabar terendah 36 persen,” katanya.

Ini berbeda dengan momen Lebaran dan Hari Besar pada 2020 lalu dimana tingkat keterisian mencapai 50-60, “Naik di nataru, naik di lebaran. Sekarang realitasnya tren turun, yang tidak bisa diapa-apakan realitasnya di angka 36 persen,” jelasnya.

(Irwan)

Kabar Nusantara Online