by

Bupati Ciamis Hadiri Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kabupaten Ciamis

Ciamis, korankabarnusantara.co.id

Bupati Ciamis Herdiat Sunarya dan Wakil Bupati Ciamis Yana D Putra menghadiri acara rapat paripurna istimewa DPRD Kabupaten Ciamis bertempat di Gedung DPRD Kabupaten Ciamis.

Rapat Paripurna istimewa tersebut mengenai penyampaian keputusan DPRD Kabupaten Ciamis tentang rekomendasi DPRD terhadap laporan keterangan pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Ciamis tahun 2020.

Dalam sambutannya Bupati Ciamis menyampaikan pembahasan dan penyampaian rekomendasi DPRD terhadap LKPJ mengenai pelaksanaan program dan kegiatan tahun 2020 merupakan suatu momentum yang strategis dalam upaya menciptakan check and balance dalam rangka mewujudkan tata kelola pemerintahan yang bersih berwibawa dan bertanggung jawab serta bebas KKN.

Menurutnya, rekomendasi tersebut merupakan perwujudan dari pelaksanaan fungsi pengawasan serta pelaksanaan tugas dan wewenang DPRD.

Bupati Ciamis menyambut baik atas rekomendasi yang telah disampaikan yang merupakan catatan-catatan strategis membuat saran atau masukan serta koreksi terhadap penyelenggaraan urusan pemerintahan dan menjadi kewenangan daerah yang dilaksanakan oleh pemerintah Kabupaten Ciamis.

“Kami akan berupaya untuk menindaklanjuti segala saran masukan atau koreksi dari DPRD sesuai mekanisme dan peraturan perundang-undangan yang berlaku,” ucap Bupati.

Bupati menuturkan selama penyelenggaraan pemerintah dan pembangunan tahun 2020 berbagai prestasi dan penghargaan telah berhasil diraih oleh pemerintah Kabupaten Ciamis.

Namun demikian, Ia menyadari dalam pelaksanaan program dan kegiatan pembangunan masih terdapat beberapa capaian kinerja yang belum memenuhi target yang diharapkan, namun secara umum pelaksanaan program dan kegiatan pembangunan pada tahun 2020 telah berjalan dengan baik.

“Kami akan terus berupaya mengoptimalkan segala sumber daya yang dimiliki dalam meningkatkan kinerja Pemerintah Daerah Kabupaten Ciamis,” tuturnya.

Beliau meminta kepada seluruh pimpinan organisasi perangkat daerah agar memperhatikan saran dan masukan yang disampaikan serta menindaklanjuti rekomendasi tersebut sesuai dengan tugas dan fungsinya masing-masing.

Terakhir Bupati Ciamis menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada jajaran forkopimda perangkat daerah seluruh komponen masyarakat dan pemangku kepentingan atas kerjasama dan dukungannya dalam penyelenggaraan pemerintahan dan pelaksanaan pembangunan selama periode tahun 2020.

Turut hadir dalam rapat paripurna tersebut Bupati Ciamis, Wakil Bupati Ciamis, Sekretaris Daerah, Unsur Forkopimda dan seluruh Kepala SKPD Lingkup Pemerintahan Kabupaten Ciamis melalui virtual.

(Irwan)

Kabar Nusantara Online