by

Bisnis Kuliner Tetap Moncer di Tahun Kerbau Emas

-Lifestyle-135 views

Jakarta, korankabarnusantara.co.id.

Tak bisa bisa dipungkiri, pandemi Covid-19 telah berdampak pada berbagai sektor kehidupan. Tak hanya kesehatan, kondisi ekonomi pun ikut seret imbas wabah tersebut. Bisnis adalah salah satu sektor ekonomi paling parah terdampak pandemi. Namun, ada sejumlah bisnis yang malah bersinar di tengah wabah virus yang mematikan tersebut. Indikatornya adalah bisnis itu tetap moncer selama tahun 2020. Bahkan, selama pandemi, omset usahanya tumbuh terus. Walhasil, hingga kuartal IV 2020 perekonomian semakin membaik walaupun pandemi masih belum bisa dikendalikan secara penuh.

Sejumlah pelaku bisnis mengatakan, untuk tahun 2021 ada beberapa sektor bisnis yang tetap mengkilap. Bahkan, bisnis tersebut diyakini bakal melakukan ekspansi. Secara umum, bisnis yang tetap moncer mendulang cuan atau untung di tahun 2021 adalah bisnis yang berhubungan dengan makanan alias kuliner.

Bisnis kuliner adalah bisnis yang paling dinamis selama pandemi Covid-19. Ya, ketika sektor usaha lain umumnya melakukan pengereman, bisnis kuliner malah tancap gas. Buktinya, bisnis kuliner tetap bertahan dengan caranya sendiri. Apa itu? Layanan pesan antar. Dengan menggandeng sejumlah platform digital, layanan pesan antara bisnis kuliner selama 2020 menjadi trending. Bahkan, sejumlah wara laba yang berhubungan dengan makanan merubah komposisi bisnisnya. Dengan menambah porsi layanan pesan antar.

Nah, bagi anda yang akan memulai usaha kuliner, layanan pesan antar atau lebih keren disebut sistem take away diyakini makin banyak peminatnya. Anda bisa juga menjalankan bisnis kulinernya secara online. Pasarkan semua produk kuliner anda secara online. Selain sesuai dengan protokol kesehatan yang ketat diterapkan, pada dasarnya orang akan tetap lebih suka memesan makanan melalui online ketimbang harus jalan sendiri ke warung, kedai, atau resto. Lebih praktis. Jadi, meski pandemi sudah usai nanti, misalnya, bisnis kuliner yang menyediakan fitur layanan antar atau bisa dipesan secara online, akan lebih mampu bertahan.

Inilah waktu yang tepat untuk anda memulai bisnis kuliner dengan memasarkannya secara online dan juga menggunakan sistem pesan antar.

Anda bisa bekerja sama dengan aplikasi pemesanan yang sudah ada seperti Gojek dan Grab untuk online delivery. Dua aplikasi tersebut juga menawarkan opsi pickup, artinya pelanggan juga bisa datang ke geraimu untuk membeli. Tetapi dengan memesannya lebih dulu, tentunya pelayananmu pun bisa lebih cepat nantinya. Pelanggan tinggal datang dan ambil tanpa perlu menunggu terlalu lama. (HS)

Kabar Nusantara Online