by

Binmas KPC Polres Ciko Aktif Himbau Para ABK Untuk Tidak Mudik Guna Memutus Rantai Penyebaran Virus Covid-19

Cirebon Kota, KN

Merupakan salah satu bagian tugas dari fungsi Bimbingan Masyarakat (Binmas) yang dilakukan oleh anggota Binmas Polsek Polres Cirebon kota Aipda Sarna. Memberikan himbauan kamtibmas kepada elemen masyarakat di wilayah binaannya, Silaturahmi, Penyuluhan, Pembinaan, Himbauan Sambang, problem solving dalam rangka terpeliharanya situasi kamtibmas yang aman, tertib dan kondusip. Jumat (10.04.2020).

Sambang pada kali ini Himbauan Kepada Para anak Buah Kapal (ABK) Untuk Tidak Mudik Guna Memutus mata Rantai Penyebaran Virus Covid-19.

Dalam kesempatan terpisah di sela-sela kontrol gereja, Kapolres Cirebon Kota AKBP Syamsul Huda, S.I.K, S.H, M.Si melalui kasubag humas Polres Ciko Iptu Ngatidja,SH.MH menyampaikan kegiatan yang dilakukan oleh Unit binmas Polsek KPC Aipda Sarna merupakan bentuk giat yang tanggap akan fungsinya dalam menyikapi situasi yang ada dan berkembang, Dalam Rangka Antisipasi Penyebaran Virus Covid-19 di Lingkungan Kawasan Pelabuhan Cirebon,” ujar mantan penyidik KPK ini.

Sementara Kapolsek KPC menambahkan “kiranya warga kawasan pelabuhan cirebon dapat bekerja sama dalam rangka terpeliharanya situasi kamtibmas yang aman, tertib dan kondusip,” imbuh Akp Sugiono SH.

(Mar/team/hms)

Kabar Nusantara Online