by

Bhabinkamtibmas Suranenggala Kidul Polsek Kapetakan Polres Ciko Pantau Siskamling 

Cirebon Kota – Wujudkan kondusifitas dengan Monitoring situasi Kamtibmas kondusifitas di wilayah binaannya, Bripka Dwi  Bhabinkamtibmas Polsek Kapetakan Polres Cirebon Kota Polda Jabar desa Suranenggala Kidul melaksanakan Diskusi Kamtibmas melalui Jamblang (jaringan bhabinkamtibmas langsung) dengan Tokoh Masyarakat/Sesepuh, Toga maupun warga serta perangkat desa, Senin dini hari (08/08/2022) pukul 01.30 wib.

Kapolres Cirebon Kota AKBP Dr. M Fahri Siregar, SH. S.I.K, MH mengatakan, “Sambang warga Bhabinkamtibmas ke warga binaan, yang di lakukan Bhabinkamtibmas Polres Ciko Polsek Jajaran dengan dialog serta diskusi Kamtibmas kepada warga bertujuan untuk menjalin komunikasi untuk menggali informasi tentang situasi dan kondisi serta perkembangan kamtibmas, sehingga potensi sosial dapat di serap,” terang Kapolres Ciko lulusan Akpol 2002 ini.

Lanjut Fahri, “Sambang dialogis Bripka Dwi  bersama Babinsa kepada warga di RT03/RW02 desa Suranenggala kidul    suntuk mendeteksi dan mengidentifikasi permasalahan keamanan di lingkungan serta menemukan pemecahan masalahnya di tengah masyarakat, Bhabinkamtibmas Polsek Kapetakan desa Suranenggla kidul  ini juga tetap menghimbau. Untuk selalu terapkan prokes di masa Pandemi Covid 19,” ujar Kapolres Ciko melaui Kapolsek Kapetakan AKP Didi Setiyadi.

Kasi Humas Polres Cirebon Kota, “Kegiatan sambang dialogis tersebut juga untuk memantau aktivitas masyarakat dengan memberikan himbauan dan pesan kamtibmas kepada warga masyarakat sehingga tempat tinggalnya bisa aman dan tetap kondusif,” imbuh Iptu Ngatidja, SH.MH.

(Mar/hms)

Kabar Nusantara Online