by

Bhabinkamtibmas Sukapura Polsek Utbar Polres Ciko Ajak Warga Cegah Radikalisme

Cirebon Kota – Sesuai dengan Program Kapolres Cirebon Kota Kapolres Cirebon Kota AKBP Dr. M Fahri Siregar SH. S.I.K, MH ‘Jamblang’ (Jaringan Bhabinkamtibmas Langsung) Polres Ciko Maksimalkan Bhabinkamtibmas Polsek Jajaran melalui Sambang dialogis di wilayah binaannya, Minggu (25/09/2022).

Kapolres Cirebon Kota AKBP Dr.M Fahri Siregar SH. S.I.K, MH mengatakan, “Bahwa Bhabinkamtibmas dalam sambang warga juga bertujuan untuk mendengarkan keluh kesah atau permasalahan yang dirasakan masyarakat sehingga bisa bersama-sama untuk dicari jalan keluarnya.

“Dengan menghimbau agar dapat berperan aktif dalam hal menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah sehingga terciptanya situasi yang kondusif,” jelas Kapolres Ciko lulusan tahun 2002 ini.

Lebih lanjut Fahri, “Dalam rangka Ops Bina Waspada Lodaya, dimana Operasi yang di kedepankan dalam pelaksanaan ini adalah melaksanakan himbauan dan sosialisasi kepada Tokoh Agama dalam rangka mencegah dan menangkal faham radikalisme dan terorisme serta anti Pancasila,” ujar Kapolres Ciko Kapolsek Utbar AKP Didi Wahyudi SH.MH.

Kasi Humas Polres Cirebon Kota menambahkan, “Sambang silaturahmi kepada Cali selaku Toga karang setra RT. 05 RW.06, Aiptu waryo Selaku Bhabinkamtibmas Kelurahan Sukapura Polsek Utbar juga memberikan edukasi kebijakan Pemerintah dalam Penyesuaian tarif/harga BBM,” imbuh Iptu Ngatidja SH.MH.

(Mar/hms)

Kabar Nusantara Online