by

Kanit Bhabinkamtibmas Polsek Gabuswetan Sambang dan Sosialisasi Prokes di Pemukiman Warga

Indramayu, korankabarnusantara.co.id

Kanit Bhabinkamtibmas Polsek Gabuswetan jajaran Polres Indramayu Polda Jabar Aipda Rokhman melaksanakan Kegiatan Sambang dan Sosialisai tentang Protokol Kesehatan COVID 19 Kepada masyarakat, di Desa Gabuskulon, Kecamatan Gabuswetan, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, Selasa (13/04/2021).

Pada kesempatan tersebut Kanit Bhabinkamtibmas Polsek Gabuswetan Aipda Rokhman menyampaikan pesan kamtibmas kepada warga binaanya yang sedang berkumpul agar selalu memberikan imformasi tentang adanya paham radikalisme yang dapat memecah belah kesatuan dan persatuan Bangsa, disamping itu memberikan imbauan agar selalu mentaati Prokes dengan menerapkan 5 M dalam rangka pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Mikro guna pencegahan dan penyebaran (Covid-19) di Wilayah Kecamatan Gabuswetan.

Kapolsek Gabuswetan, AKP Ahmad N melalui Paur Humas Polres Indramayu, Ipda Agus Setiawan mengatakan bahwa kegiatan sambang Silkamtibmas yang dilaksanakan Anggotanya selain untuk memantau warga, juga diimbangi dengan penyampaian himbauan kamtibmas kepada masyarakat agar tercipta situasi kamtibmas yang aman dan nyaman.

Ia menambahkan, pihaknya juga tidak pernah bosan untuk mengajak warga agar membiasakan diri dengan disiplin menerapkan protokol Kesehatan pada pandemi COVID-19 ini. yakni dalam menerapkan protokol Kesehatan 5 M yang menjadi keharusan untuk dilaksanakan yaitu memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan, mencuci tangan dan mengurangi mobilitas, terangnya.

“Dengan dilaksanakannya sosialisasi PPKM Mikro diharapkan dapat menimbulkan kedisiplinan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 sampai ditingkat RT guna menekan angka penyebaran virus Corona,” terang Ipda Agus Setiawan.

(Anton K)

Kabar Nusantara Online