by

Bhabinkamtibmas Mundu Pesisir Polsek Mundu Polres Ciko Sambangi Minimarket Melalui Binmas Pesan Saha

Cirebon Kota – Sampaikan pesan kamtibmas Terapkan Program Petugas Giat (Empal Gentong, Jamblang, Sehati dan Pesan Saha) Bhabinkamtibmas Desa Mundu Pesisir Polsek Mundu Polres Cirebon Kota Polda Jabar Bripka Rosid melaksanakan pesan Kamtibmas silaturahmi kepada Wira usaha dengan Program Pelajar Santri dan Wirausaha (Pesan Saha) Polres Ciko, ajak harkamtibmas di masa PPKM level 1 dan juga Upaya Percepatan Penanganan Virus Corona (Covid 19) sambangi Minimarket di Desa Mundu Kec Mundu wilkum Polsek Mundu Polres Ciko, Kamis (19/05/2022).

Kapolres Cirebon Kota AKBP M Fahri Siregar, SH. S.I.K, MH mengungkapkan, “Peran Petugas Kepolisian khususnya Bhabinkamtibmas kepada masyarakat dalam Inovasi Kreatif Pesan Saha Polres Ciko, untuk sampaikan pesan Kamtibmas, melalui silturahmi kepada wirausaha, dalam menjaga keamanan dan kenyamanan pelanggan yang datang untuk belanja serta antisipasi munculnya gangguan Kamtibmas,” jelas kapolres Ciko lulusan Akpol 2002 ini.

Lanjut Fahri, “Dalam kegiatan Patroli dialogis tersebut Bhabinkamtibmas Polsek Mundu Bripka Rosid dengan menyaampaikan pesan kamtibmas terkait dengan sistem pengamanan, pihaknya juga telah berkoordinasi dan melakukan himbauan kepada pengelola minimarket untuk meningkatkan pengamanan dengan memasang CCTV di dalam mapun diluar. Menurutnya, CCTV sangat penting sebagai bukti dan juga untuk mengidentifikasi pelaku kejahatan bila terjadi tindak pidana. Dan Juga di masa Pandemi saat ini untuk terus terapkan Prokes Covid 19,” tegas Kapolres Ciko melalui Kapolsek Mundu Akp Suwito SH.

Kasi Humas Polres Cirebon Kota melalui terobosan jaringan bhabinkamtibmas langsung (Jamblang) berbagai informasi agar dapat di sampaikan kepada Masyarakat akan apa yang menjadi potensi sosial yang berkembang saat ini, “Hal ini juga sebagai upaya mendukung pemerintah,” ujar iptu Ngatidja, SH.MH.

(Mar/hms)

Kabar Nusantara Online