by

Bhabinkamtibmas Kesenden Polsek Utbar Polres Ciko Bantu Angkat Material Rutilahu Warga

Cirebon Kota – Dengan melaksanakan Inovasi Jamblang (Jaringan Bhabinkamtibmas Langsung) Polres Cirebon Kota Aiptu Imam Bhabinkamtibmas Kel Kesenden Polsek Utbar Polres Cirebon KOta (Ciko) Polda Jabar, Monitoring Program Rutilahu di wilayah Binaanya, Selasa (02/08/2022).

Kapolres Cirebon Kota AKBP Dr M Fahri Siregar, SH. S.I.K, MH mengungkapkan, “Peran Petugas Kepolisian guna memberikan Himbauan Kepada Masyarakat dalam inovasi Binmas Jamblang (Jaringan Bhabinkamtibmas Langsung) dalam menyampaikan pesan Kamtibmas dengan silaturahmi langsung di tengah warga binaanya juga diperintahkan kepada Polri khususnya Bhabinkamtibmas Polsek Jajaran untuk mendampingi Instansi terkait dalam pelaksanaan program bantuan Rutilahu bagi masyarakat,” jelas Kapolres Ciko.

Lanjut Fahri, “Bhabinkamtibmas Kel Kesenden Aiptu Imam S bantu angkat material dari toko bangunan saat monitoring pembangunan Rutilahu bersama DPRKP dan BKM Kel Kesenden wilkum Polsek Utbar bantuan dari Pemprov Jabar. Dengan hadirnya program rutilahu ini memastikan bahwa bantuan rutilahu pun dapat tersalurkan tepat sasaran sehingga dapat memberikan manfaat yang lebih bagi warga penerima manfaat,” jelas Kapolres Ciko melalui Kapolsek Utbar Akp Didi Setiyadi, SH.MH.

“Seperti komitmen pemerintah pusat yakni dengan menitik beratkan kesiap siagaan aparatur negara untuk hadir ditengah-tengah masyarakat sekaligus mensuskseskan program pemerintah sehingga dirasakan betul hingga masyarakat sampai tingkat bawah. Dalam pembangunan rutilahu bagi warga yang kurang mampu,” terang kasi Humas Polres Ciko.

“Kehadiran Polri dalam monitoring rencana pembangunan rutilahu adalah wujud nyata hadirnya Polri di tengah masyarakat. Sehingga masyarakat akan merasa nyaman dan aman saat beraktifitas. Dan tettap menghimbau untuk terapkan Prokes Covid 19,” tutup Kasih Humas Polres Ciko Iptu Ngatidja, SH.MH.

(Mar/hms)

Kabar Nusantara Online