by

Bhabin Klayan Polsek Gunung Jati Polres Ciko Melalui DDS Sambang Warga

Cirebon Kota – Jalin kemitraan antara anggota Polri dan masyarakat, sehingga mampu mendeteksi dan mengidentifikasi permasalahan keamanan di lingkungan serta menemukan pemecahan masalahnya di tengah masyrakat di wilayah binaannya. Melalui Door to door system’ (DDS Bhabinkamtibmas Desa Klayan Polsek Gunung jati Polres Cirebon Kota Polda Jabar Aipttu Sunaryo melaksanakan sambang silaturahmi jamblang (jaringan bhabinkamtibmas langsung) dengan Tokoh Masyarakat/Sesepuh, Toga maupun warga di masa PPKM level 1, Senin (08/08/2022).

Kapolres Cirebon Kota AKBP Dr.M Fahri Siregar, SH. S.I.K, MH saat di Konfirmasi mengungkapkan, “Sambang warga petugas Kepolisisan khususnya Bhabinkamtibmas, hal ini sebagai upaya Polri membangun interaksi sosial yang erat dan mesra dengan masyarakat, yaitu keberadaannya menjadi simbol “Dekat dan Bersahabat” antara warga masyarakat dengan polisi dengan mengedepankan dan memahami kebutuhan adanya rasa aman warga masyarakat, yang lebih mengedepankan tindakan pencegahan kejahatan (crime prevention),” ujar Kapolres Ciko.

Lanjut Fahri, “Dengan melaksanakan kegiatan inovasi Binmas Jamblang (Jaringan Bhabinkamtibmas Langsung) kepada ikron selaku tokoh pemuda di Rt 03/ Rw 04 desa Klayan dengan menjalin kemitraan untuk wujudkan Kamtibmas lingkungan sekaligus himbau pendisiplinan prokes covid 19,” tutur Kapolres Ciko melalui Kapolsek Gunung jati AKP Muchamad qomarudin.

Kasi Humas Polres Cirebon Kota menambahkan, “Di himbau kepada warga untuk mendukung anjuran pemerintah dengan selalu terapkan protokol kesehatan kepada warga masyarakat dengan 5m, upaya mendukung pemerintah dalam pencegahan penyebaran virus Covid 19,” imbuh nya Iptu Ngatidja, SH.MH.

(Mar/hms)

Kabar Nusantara Online