by

Bhabin Desa Mayung Bripka Purwoko Polsek Gunung Jati Polres Ciko Sambang Ke Tokoh Agama Imbau Tidak Melaksanakan Takbir Keliling

Cirebon Kota, korankabarnusantara.co.id

Dibutuhkan keseriusan dan juga pengorbanan baik waktu dan tenaga guna mendekatkan diri lebih akrab dengan masyarakat. Bhabinkamtibmas Desa Mayung Bripka Purwoko, Polsek Gunung Jati Polres Ciko berbaur dengan masyarakat dan tokoh agama, mengimbau agar warga tidak melaksanakan takbir keliling, Rabu (12/05/21).

Kapolres Cirebon Kota AKBP Imron Ermawan, S.I.K, S.H, M.H, melalui Kapolsek Gunung Jati menyatakan, “Apa yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas melaksanakan giat sambang, dengan mengimbau berupa larangan bagi masyarakat untuk melaksanakan takbir dengan cara keliling, hal ini juga sesuai dengan imbauan dari ketua gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 tingkat propinsi yaitu Gubernur Jawa Barat. Takbir jika dilakukan dengan cara berkeliling akan berpotensi menimbulkan kerumunanan dan menularkan Covid, aturan tersebut tidak mengartikan larangan gelaran takbiran,” jelasnya.

“Namun diimbau, takbiran masih dapat dilakukan namun hanya berlangsung di Mushola dan Masjid dengan protokol kesehatan ketat,” ujar AKP Abdul Majid, S.H.

Ditambahkan Kasubbag Humas Polres Cirebon Kota, peran Bhabinkamtibmas dalam kegiatan rutin sambang ke desa, selain menjaga Kamtibmas juga membantu sekaligus mendengarkan keluh kesah warga binaan, agar terjalin hubungan yang baik antara polisi dengan masyarakat, sebagai pelayanan masyarakat jajarannya didorong menjadi pelopor bagi warga.

“Dalam sambang ini Bhabinkamtibmas memberikan edukasi kepada warga agar senantiasa menerapkan protokol kesehatan di antaranya melaksanakan 5 M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, mengurangi mobilisasi dan menghindari kerumunan),” jelas IPTU Ngatidja, S.H, M.H, Kasubbag Humas Polres Cirebon Kota.

(Mar/hms)

Kabar Nusantara Online