by

Bakesbangpol Kabupaten Garut Melaksanakan Verifikasi Kepada DPD HPS Panglipur Pusaka Darma Saputra

Garut, korankabarnusantara.co.id – Bakesbangpol Kabupaten Garut memverifikasi perguruan Silat HPS Panglipur Pusaka Darma Saputra (Yayasan Abah Aleh) yang beralamat di Kp. Haruman1 RT. 04 RW. 01 Desa Harumansari Kec. Kadungora Kab. Garut, Senin (14/11/22).

Ketua DPD Padepokan HPS Panglipur Pusaka Darma Saputra Apep Hermawan, didampingi para pengurus menerima kedatangan petugas Verifikasi dari Dinas Bakesbangpol Kab. Garut Kusmantri, SH Saat kunjungan di Padepokan HPS Panglipur Pusaka Darma Saputra, dalam kunjungan tersebut para anggota sedang melaksanakan sesi latihan silat.

Dalam kunjungannya petugas Bakesbanpol Kab. Garut mengatakan, “Saya merasa terharu setelah menyaksikan gerakan pencak silat. Pencak silat yang diwariskan oleh nenek moyang kita sangat indah, tidak kalah dari budaya luar negeri,” jelasnya.

Bakesbangpol Kabupaten Garut Melaksanakan Verifikasi Kepada DPD HPS Panglipur Pusaka Darma Saputra

Dalam acara verifikasi ini dilaksanakan kunjungan kepada semua ormas yang ada di Kab. Garut untuk mendata dan memastikan keberadaan sekretariat ormas di masing-masing daerah.

Alhamdulilah pelaksanaan verifikasi sekretariat Padepokan HPS Panglipur Pusaka Darma Saputra berjalan lancar dan sesuai yang dimintai data oleh team verifikasi petugas dari Bakesbangpol Kabupaten Garut.

(H. Asep Dedi)

Kabar Nusantara Online