by

Bagikan Ratusan Paket Handsanitizer Dan Masker oleh Personel Lapas Kelas IIB Tasikmalaya Kota

Tasikmalaya Kota, korankabarnusantara.co.id

Dalam upaya meningkatkan kesadaran masyarakat peduli pada protokol kesehatan di tengah PPKM Darurat Jawa-Bali yang saat ini diperpanjang hingga 25 Juli 2021.

Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia (Kemenkumham RI) Jawa Barat bersama Lembaga Pemasyarakatan Kelas llB Tasikmalaya Kota membagikan ratusan paket masker dan hensanitizer kepada masyarakat luas di beberapa titik di Tasikmalaya Kota.

Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas llB Tasikmalaya Kota Davy Bartian menyampaikan, kegiatan Baksos ini, ratusan paket masker dan handsanitizer bagikan kepada masyarakat luas sebagai bentuk mengedukasi masyarakat agar selalu patuh pada Prokes dan 5M.

Program KUMHAM berbagi masker dan handsanitizer ini merupakan arahan langsung dari Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia, H Yasonna Laoly dan Kanwil Jawa Barat.

Kegiatan KUMHAM berbagi paket handsanitizer dilaksanakan di beberapa tempat mulai dari lingkungan setempat, Persimpangan Alun-alun, Persimpangan Mitrabatik dan Persimpangan Jalan Gunung Sabelah.

“Sasaran kita semua kalangan masyarakat, mulai pejalan kaki, pengemudi kendaraan roda dua, kendaraan angkutan umum, para pedagang, anak jalanan, pengamen, manusia milenium dan lainnya,” kata, Davy.

Lanjutnya, bakti sosial bagi-bagi paket masker dan handsanitizer dilaksanakan oleh para petugas Lapas dari berbagai bidang.

“Selain berbagi paket handsanitizer, petugas memberikan edukasi juga. Ini sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat, apalagi di tengah dan situasi kondisi pandemi Covid-19 ini,” pungkas Davy.

(Irwan/Mira)

Kabar Nusantara Online