by

Awasi Distribusi Migor, Polri Bentuk Satgas Gabungan

Jakarta, korankabarnusantara.co.id – Menindaklanjuti keputusan pemerintah soal kebijakan larangan ekspor bahan minyak goreng (Migor) dan seluruh turunannya, Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) membentuk satuan tugas (satgas) gabungan untuk melakukan pengawasan serta pemantauan dalam pendistribusian serta penjualan migor.

Ihwal pembentukan Satgas itu disampaikan Kepala Biro (Karo) Penerangan Masyarakat (Penmas) Divisi Hubungan Masyarakat (Divhumas) Polri Brigadir Jenderal (Brigjen) Polisi Ahmad Ramadhan. Ia menjelaskan, dalam hal ini Polri menggandeng Kementerian Perindustrian (Kemenperin), Kementerian Perdagangan (Kemendag), hingga Bhabinkamtibmas.

“Polri akan terus melakukan pengawasan dan pemantauan dengan membentuk satgas gabungan bersama Kementerian Perindustrian dan Perdagangan mulai tingkat pusat sampai tingkat daerah,” ujar Brigjen Ahmad Ramadhan dalam keterangan persnya, Jumat (13/5/2022).

Menurut Ramadhan, Bhabinkamtibmas akan melakukan pengecekan dan pengawasan pendistribusian serta penjualan di pihak produsen, distributor hingga ke pengecer.

Polri juga akan menindak tegas kepada pihak-pihak yang melanggar kebijakan ekspor minyak goreng yang telah ditetapkan pemerintah.

“Akan melakukan penindakan tegas kepada seluruh pihak yang terindikasi mencoba melakukan pelanggaran kebijakan ekspor migor. Hal ini dilakukan memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia,” tegas dia. (man/rls)

 

Kabar Nusantara Online