Antisipasi Kriminalitas, Polsek Sukadana Polres Ciamis Patroli ke Pemukiman Warga di Siang Hari

CIAMIS  korankabarnusantara.vo.id  Personel Polsek Sukadana Polres Ciamis, Polda Jabar melaksanakan Patroli Biru dalam rangka antisipasi tindak kriminal di wilayah Kecamatan Sukadana. Patroli Biru tersebut dilaksanakan secara mobile di wilayah Kecamatan Sukadana, Kabupaten Ciamis, Senin (3/6/2024).

Patroli ini sebanyak dua anggota Polsek Sukadana Polres Ciamis Polda Jabar, yakni Aipda Rahmat dan Brigadir Eel Khaikal Mamduh yang bertugas. Anggota menyisir objek-objek vital sebagai pencegahan atau antisipasi tindak kriminal di wilayah Polsek Sukadana.

Kapolres Ciamis Polda Jabar AKBP Akmal SH., S.I.K., M.H., melalui Kapolsek Sukadana Ipda Dayat Hidayat mengatakan, Program Patroli yang dilaksanakan Polsek Sukadana Polres Ciamis Polda Jabar sebagai antisipasi tindak kriminal pencurian sepeda motor, pencurian dengan kekerasan ataupun pembegalan di wilayah kerjanya.

“Patroli tersebut dalam rangka antisipasi gangguan kamtibmas salah satunya C3. Yakni curat, curas dan curanmor di wilayah hukum Polsek Sukadana. Ini dilakukan untuk memberikan kenyamanan dan keamanan masyarakat,” katanya.

Petugas melaksanakan patroli biru dan sambang ke setiap tempat berkumpulnya anak-anak muda hingga pemukiman penduduk. Selama sambang anggota menyampaikan pesan-pesan kamtibmas.

Yat