by

Anak Umur 11 Tahun Tenggelam Di Sungai Bronjo Kabupaten Cirebon

Cirebon Kota, korankabarnusantara.co.id – Suasana sore di Pamengkang yang tenang, mendadak menjadi heboh lantaran seorang anak hanyut di Sungai Bronjo, Pamengkang, Kec. Mundu Kab. Cirebon, Senin (17/1/2022).

Kapolres Cirebon Kota AKBP M. Fahri Siregar, SH, S.I.K, MH, membenarkan hal tersebut, “Ya, pihaknya saat ini menerima laporan dari masyarakat adanya korban tenggelam, anggota Polsek Mundu langsung ke lokasi kejadian dibantu Satsamapta Polres Ciko. Kemudian berkoordinasi dengan BPBD Kota Cirebon, Basarnas, dan Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Cirebon. Dibantu oleh masyarakat setempat, petugas melakukan pencarian dengan menyusuri Sungai,” ungkapnya.

“Setelah dilakukan pencarian, diketahui korbannya berinisial AG (11), yang merupakan warga Taman Kalijaga Permai, Kec. Harjamukti Kota Cirebon. Berhasil ditemukan sekitar pukul 16.12 WIB oleh Tim Gabungan yang melakukan penyusuran sungai. Jenazah korban kemudian dimasukkan ke dalam kantong mayat dan dibawa ke RSUD Gunung Jati untuk dilakukan visum luar,” jelasnya.

Korban bersama teman-temannya sebanyak 5 orang sedang berenang, bermain (perosotan) di Sungai Bronjo di tempat yang dangkal, satu orang diantaranya (Korban) bermain ke lokasi yang lain.

Keterangan saksi yang melihat, korban sudah diingatkan oleh temannya agar tidak bermain dibagian yang dalam “Awas dalam” kata saksi. Tapi, tetap peringatan itu tidak dihiraukan dan korban terus bermain.

“Tiba-tiba korban terpeleset lalu tenggelam dan hanyut terbawa aliran sungai kurang lebih 25 s/d 35 Meter dan diketemukan dalam keadaan MD pada pukul 16.12 Wib,” katanya.

Kapolres Ciko melalui Kasi humas, juga menghimbau kepada masyarakat yang rumahnya dekat dengan sungai agar mengawasi anaknya.

“Jangan sampai anak tersebut bermain di sungai tanpa sepengetahuan dan pengawasan orang tua, itu bisa membahayakan anak, terutama saat ini, pada musim hujan arus sungai sedang deras. Jadi mari kita jaga anak-anak kita dan waspada selalu antisipasi banjir di musim hujan saat ini,” tutup Iptu Ngatidja, SH, MH.

(Mar)

Kabar Nusantara Online