by

26 Tim SSB Usia 10 Tahun Rebutkan Piala Ketua Persit KCK Daerah III/Siliwangi

Bandung,Korankabarnusantara.co.id- Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) III/Slw Kolonel Inf Arie Tri Hedhianto didampingi Ketua Persit KCK Daerah III/Slw Ny. Mia Kunto Arief Wibowo dan Asprov PSSI Jabar menggelar acara Press Conference berlangsung di Stadion Sliliwangi Jl. Lombok No. 10 Kota Bandung Jabar, Jum’at (25/3/2022).

Dalam keterangan persnya Kolonel Inf Arie Tri Hedhianto menyampaikan bahwa, Persit Ketika Candra Kirana PD III/Slw bekerjasama dengan PSSI Jawa Barat dalam rangka menggelar turnamen sepak bola U-10 memperebutkan Piala Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah III/Slw. Dalam pelaksanaannya nanti akan diikuti oleh 26 Tim dan kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Persit Kartika Chandra Kirana yang ke-76.

Turnamen tersebut mengusung tema “Langkah Pertama Menuju Mental Juara”. Turnamen ini akan digelar pada 25 sampai 27 Maret 2022 di Stadion Siliwangi, Bandung.

“Ini adalah salah satu rangkaian yang akan diselenggarakan oleh pihak Kodam III/Siliwangi, kegiatan ini diinisiasi oleh Ketua Persit KCK PD III/Slw, kita akan mencoba untuk mencari bibit-bibit pemain sepak bola,” ujar Kolonel Inf Arie Tri Hedhianto.

Sementara itu Ketua Persit KCK Daerah III/Sllw Ny. Mia Kunto Arief Wibowo mengungkapkan bahwa, dalam rangka memperingati HUT Persit yang ke -76, Persit ingin memberikan sumbangsih kepada Bangsa Indonesia umumnya dan Jawa Barat pada khususnya dengan harapan akan melahirkan juara-juara dari Jawa Barat.

Di tempat yang sama Asprov PSSI Jabar Herman memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Ketua Persit KCK Daerah III/Slw Ny. Mia Kunto Arief Wibowo, pasalnya dalam kesibukannya selaku ketua Persit masih memikirkan tentang pembinaan sepak bola di usia 10 tahun ini.

“Dalam pelaksanannya turnamen memakai 7 lawan 7, dengan durasi waktu 10 menit x 2, dan 7 lawan 7 itu di babak pertama. Di babak kedua kami membuat aturan bahwa pemain di babak kedua bisa bermain semua jadi untuk jam terbang”, tuturnya

Dikatakannya juga bahwa turnamen ini tujuan utamanya untuk mengedukasi, tidak mencari juara, hanya reward saja untuk memotivasi bahwa siswa untuk berlatih dengan baik. (red)

Kabar Nusantara Online